Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hadapi Borneo, Persib Siap Membuktikan Pantas di Papan Atas

Senin 17 Jan 2022 07:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Persib
Kedua tim akan bentrok di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Persib Bandung mengincar kemenangan kala menghadapi Borneo FC pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bentrok di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022). 

 

Persib harus menelan pil pahit saat secara mengejutkan ditekuk Bali United, 0-1 beberaoa hari lalu. Imbasnya, Persib terjun ke posisi empat pada klasemen pekan ke-19 kemarin, padahal sempat jadi pemuncak.

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tim tengah dalam kondisi kurang baik setelah kalah dari Bali United. Untuk itu, tim melakukan pembenahan agar mencapai poin penuh di laga kontra Borneo.

"Kami tidak begitu bagus usai menghadapi Bali karena kami membiarkan tin ini tumbang. Kami gagal mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami harus membenahi tim seperti yang dilakukan dalam latihan," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022). 

Robert pun melakukan diskusi dengan tim usai kekalahan tersebut. Dia ingin memastikan bahwa tim paham seberapa penting laga yang dihadapi tim. 

"Latihan kami sudah lakukan dengan baik sejauh ini dan hari ini kami masih punya satu sesi terakhir untuk mencari susunan pemain di laga besok dan meraih tiga poin," kata Robert.

Robert sadar bahwa tim saat ini kesulitan untuk bersaing di papan atas. Untuk itu, tiga poin akan sangat berpengaruh pada posisi tim di klasemen.

"Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan berada di persaingan menuju gelar juara, itu adalah target kami," tegas Robert.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda ini enggan meremehkan Borneo FC. Sempat panas akibat perebutan pemain, Robert menekankan bahwa Borneo saat ini berada di performa terbaiknya.

"Mereka banyak memperagakan permainan passing, banyak bergerak dengan bola. Tetapi mereka juga punya beberapa kelemahan yang tentunya bisa kami eksploitasi," kata Robert.

Di kubu lawan, pelatih Borneo, Risto Vidakovic menyebut timnya bermain baik di laga sebelumnya dengan menaklukan Barito Putera. Untuk itu, Risto meminta Persib untuk hati-hati dengan timnya.

"Mereka punya lini serang yang bagus dan pemain cepat, mereka punya banyak pemain bagus. Tapi mereka juga harus mengantisipasi kami karena kami bermain baik di laga sebelumnya," kata Risto dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022). 

Risto yakin Borneo bisa bermain baik seperti di laga sebelumnya, maka tim bisa kembali meraih kemenangan. Dia percaya tim bisa menjawab tantangan tersebut.

"Saya yakin kami bisa bermain dengan baik dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika kami bermain seperti kemarin (laga kontra Barito Putera), kami bisa menang," tegas Risto.

Sementara itu, Risto mengatakan, tim tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan. Setelah dua hari menjalani pemulihan, tim baru bisa latihan saat satu hari jelang laga. 

"Tidak ada waktu yang cukup, tapi pemain sudah tahu bagaimana rencana kami. Apalagi mereka tengah memiliki motivasi tinggi, mereka pasti berjuang besok," kata Risto.

Sementara itu pemain Borneo FC, Marckho Sandy menyebut siap untuk menghadapi Persib. Kunci mengalahkan Persib, lanjut Marckho, adalah mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Dia pun tidak mengkhawatirkan duo striker Persib, David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

"Kami ikuti instruksi pelatih untuk melawan Persib Bandung. Dari saya setiap pemain sama saja. Untuk pertahanan, kalau kami kerja keras dan disiplin tentu tidak akan kebobolan," kata Marckho.

"Kami punya keinginan kuat untuk mendapatkan tiga poin, kami terpacu untuk terus ada di papan atas. Karena jika melihat jadwal tim, sesama penghuni papan atas akan saling bertemu dalam waktu dekat dan akan banyak hal yang mungkin terjadi," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile