Senin 17 Jan 2022 18:06 WIB

Alessio Romagnoli Dipastikan Sudah Kembali ke Skuad AC Milan

Romagnoli menjadi jawaban atas problem menipisnya opsi pemain di lini belakang Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek AC Milan Alessio Romagnoli saat melakukan pemanasan.
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Bek AC Milan Alessio Romagnoli saat melakukan pemanasan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah asal Italia, Alessio Romagnoli, dipastikan telah kembali menghuni skuad AC Milan usai sempat menepi lantaran terjangkit Covid-19. Bek tengah berusia 27 tahun itu dijadwalkan bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam sesi latihan rutin, Selasa (18/1/2022) waktu setempat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir, Romagnoli sudah dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya, kapten I Rossoneri itu harus absen di empat laga terakhir di semua ajang atau tepatnya sejak awal bulan lalu.

Baca Juga

''Alessio sudah pulih dan sudah bisa dimasukkan sebagai opsi pemain terhitung mulai besok,'' tulis pernyataan Milan via laman resmi klub, Senin (17/1/2022).

Pulihnya Romagnoli ini tentu menjadi kabar yang menyenangkan buat pelatih Milan, Stefano Pioli, terutama dalam mengatasi problem menipisnya opsi pemain di lini belakang. Fikayo Tomori diketahui harus absen setidaknya selama sebulan lantaran mengalami cedera di laga kontra Genoa, tengah pekan lalu.

Tomori menyusul Simon Kjaer yang sudah lebih dulu memasuki ruang perawatan usai mengalami cedera ACL. Bek tengah asal Denmark itu bahkan dipastikan harus absen hingga akhir musim ini.

Alhasil, Pioli tinggal memiliki opsi dua opsi pemain di jantung pertahanan, yaitu Matteo Gabbia dan Pierre Kalulu. Namun, dengan pulihnya Romagnoli, Pioli bisa sedikit bernapas lega.

Kendati begitu, Romagnoli masih diragukan bisa tampil sejak menit pertama di laga AC Milan berikutnya, tepatnya kala menghadapi Spezia pada giornata ke-22 Serie A Liga Italia, Selasa (18/1) dini hari WIB.

Mantan bek tengah AS Roma itu kemungkinan besar sudah bisa kembali memimpin rekan-rekan setimnya kala I Rossoneri menerima lawatan Juventus pada giornata ke-23 Serie A, Ahad (23/1) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement