Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Kena Serangan Jantung Waktu Umur 42, John Mellencamp Kapok Bahayakan Nyawa

Sabtu 22 Jan 2022 04:55 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi rock John Mellencamp pernah mengalami serangan jantung pada usia 42 tahun.

Penyanyi rock John Mellencamp pernah mengalami serangan jantung pada usia 42 tahun.

Foto: EPA/WHITNEY CURTIS
Pengalaman kena serangan jantung bikin John Mellencamp tinggalkan rokok-narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- John Mellencamp tidak lagi ingin membiarkan nyawanya berada dalam bahaya. Ia mengalami ketakutan serta pelajaran yang besar pada 1994 ketika mengalami serangan jantung pada usia 42 tahun.

"Saya punya banyak dokter yang mengatakan, 'John, kolesterolmu terlalu tinggi dan kamu masih terus merokok', tetapi saya mengabaikan itu. Namun, saya tertampar setelah saya alami serangan jantung pada usia 42," ucap Mellencamp, dilansir Fox News, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga

Mellencamp mulai merokok ketika berusia 14 tahun. Pria berusia 70 tahun itu jauh lebih mementingkan kepuasannya saat masih merokok.

Ketika tidak membuat musik, Mellencamp menikmati melukis di studio seni di Indiana, Amerika Serikat. Pelantun "Wild Night" itu juga menganggap kelima anaknya sebagai pelindungnya.

"Saya berjalan di New York, Paris, dan London, dan orang-orang menghampiri saya dan berkata, 'Kamu punya banyak malaikat'," kata Mellencamp.

Mellencamp menjadi personel band rock sejak remaja. Ia meninggalkan pesta, narkoba, dan alkohol pada 1971. Mellencamp mengaku banyak teman masa kecilnya yang masih berada dalam lingkaran setan itu.

"Mereka tidak bisa jauh dari pesta. Ada saatnya ketika saya harus pergi, 'Oke, saya sudah selesai dengan ini'. Ini lucu dan menarik ketika saya berusia 25 tahun, tetapi ketika saya mencapai usia tertentu, itu tidak lucu lagi," kata dia.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile