Sabtu 22 Jan 2022 22:33 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Brazil Kembali di Atas 160 Ribu

CONNAS juga mencatatkan tambahan 358 kematian akibat Covid-19.

Red: Andri Saubani
Vaksinasi di Brazil
Foto: AP/VOA
Vaksinasi di Brazil

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO --Brazil mencatat 166.539 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Ini menjadi hari ketiga berturut-turut di mana kasus penyakit tersebut mencapai 160 ribu lebih kasus per hari.

National Council of Health Secretaries (CONNAS) pada Jumat (21/1), melaporkan, kasus-kasus baru menambah jumlah total menjadi 23.751.782 orang. Otoritas juga mencatat 358 kematian tambahan sehingga jumlahnya mencapai 622.563 jiwa.

Baca Juga

CONNAS menyebutkan, bahwa data yang dirilis tidak mencakup laporan dari Negara Bagian Ceara. Brazil melaporkan tingkat kematian sebesar 296,3 per 100 ribu populasi pada Jumat, sedangkan tingkat kasus Covid-19 mencapai 11.302,5 kasus per 100 ribu populasi.

Penyebaran varian Omicron yang sangat menular membuat jumlah kasus dan kematian Covid-19 di Brazil akhir-akhir ini meroket, meski vaksinasi massal di negara Amerika Selatan itu sangat mengurangi angka-angka tersebut dalam beberapa bulan belakangan. Menurut data resmi, sebanyak 162,6 juta orang atau sekitar 75,7 persen dari populasi Brazil sudah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid dan 148,1 juta dari mereka sudah menerima vaksin lengkap.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَدْ نَرٰى تَقَلُّبَ وَجْهِكَ فِى السَّمَاۤءِۚ فَلَنُوَلِّيَنَّكَ قِبْلَةً تَرْضٰىهَا ۖ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۗ وَحَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ شَطْرَهٗ ۗ وَاِنَّ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ لَيَعْلَمُوْنَ اَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّهِمْ ۗ وَمَا اللّٰهُ بِغَافِلٍ عَمَّا يَعْمَلُوْنَ
Kami melihat wajahmu (Muhammad) sering menengadah ke langit, maka akan Kami palingkan engkau ke kiblat yang engkau senangi. Maka hadapkanlah wajahmu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja engkau berada, hadapkanlah wajahmu ke arah itu. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Kitab (Taurat dan Injil) tahu, bahwa (pemindahan kiblat) itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka. Dan Allah tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement