Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Haters Sebut Gol MU Kontroversial, Reaksi Moyes Justru Percaya Wasit

Ahad 23 Jan 2022 02:54 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Pelatih West Ham David Moyes

Pelatih West Ham David Moyes

Foto: AP/Ian Walton
Moyes mengatakan, kekalahan West Ham dari United terasa begitu menyakitkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- West Ham United akhirnya harus gigit jari saat melawat ke kandang Manchester United pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. The Hammers menyerah, 0-1, dari tuan rumah lewat gol pada menit terakhir masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-93. 

Gol kemenangan tersebut dicetak oleh Marcus Rashford usai memanfaatkan sodoran umpan Edinson Cavani. Namun, gol kemenangan United di laga itu sedikit memantik kontroversi. 

Baca Juga

Sebab, dalam skema serangan tersebut, Cavani dianggap sudah berdiri dalam posisi offside saat menerima sodoran umpan dari Anthony Martial. Setelah mendapatkan konfirmasi dari Video Assistant Referee (VAR), wasit Jonathan Moss, yang memimpin laga, tetap mengesahkan gol Rashford tersebut. 

Berdasarkan gambar tangkapan video yang dilansir Liga Primer, Cavani terlihat berada sedikit di belakang pemain bertahan terakhir The Hammers. Pelatih West Ham United, David Moyes, tidak mau menambah polemik ataupun kontroversi terkait gol Rashford tersebut. 

Eks pelatih Everton itu cenderung pasrah dan percaya sepenuhnya dengan keputusan wasit, yang diambil via VAR tersebut. “Saya tidak pernah melihat (cuplikan video) gol itu lagi. Semua orang di tim ini tampaknya berpikir gol itu baik-baik saja. Jadi, kami harus mempercayai VAR dan yakin mereka telah mengambil keputusan yang tepat,” kata Moyes seusai laga seperti dikutip Manchester Evening News, Ahad (23/1). 

Kendati demikian, eks pelatih United itu mengakui, kekalahan ini terasa begitu menyakitkan. Mampu terus menahan United hingga masa injury time, The Hammers akhirnya harus pulang dengan tangan hampa dari Stadion Old Trafford. 

Moyes pun menyebut, timnya mungkin melakukan sejumlah kesalahan, tapi Declan Rice dan kawan-kawan rasanya layak mendapatkan setidaknya satu poin dari laga tersebut. “Tentu hasil ini bisa dihindari. Hasil imbang mungkin lebih layak, karena kami kurang maksimal dalam mencetak gol. Namun, tentu saja, dengan keberhasilan menahan United, kami lebih layak memetik hasil imbang di laga ini,” ujar Moyes. 

Kekalahan ini terasa makin menyakitkan buat The Hammers apabila menilik papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Hammers terpaksa menyerahkan peringkat keempat klasemen sementara di papan klasemen semenetara kepada United lantaran tertinggal satu poin.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile