Senin 24 Jan 2022 15:27 WIB

Lawan AC Milan di San Siro, Chiellini: Saya Punya Antusiasme Seperti Anak-Anak

Chiellini mengeklaim Juve meningkat dalam membaca permainan dan tampil konsisten.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini mencoba berpikir positif usai timnya bermain imbang tanpa gol melawan AC Milan dalam pertandingan Serie A Liga Italia, di Stadion San Siro, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Menurutnya hasil tersebut tak banyak membantu kedua belah pihak.

Milan terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Inter Milan dan duduk di posisi ketiga, meskipun nilainya sama dengan Napoli di urutan kedua. Sedangkan Juventus terpaut satu poin di belakang tim peringkat keempat, Atalanta.

Baca Juga

"Saya selalu berpikir positif dan melihat gelas setengah penuh. Jelas, saya lebih suka menang, tetapi itu adalah pertandingan yang seimbang. Kami berdua sudah mencoba, kami telah meningkat sejak awal musim dan lebih solid sekarang,” kata Chiellini kepada DAZN dilansir dari Football Italia.

Chiellini memang menyayangkan Bianconeri gagal menang karena dapat memberikan dorongan positif kepada tim. Kendati demikian, Juventus dinilai sudah berada di jalur yang benar. Chiellini mengatakan, masih banyak waktu untuk melangkah ke posisi yang lebih baik.

Chiellini mengeklaim Nyonya Tua telah meningkat dalam membaca permainan dan konsisten sepanjang pertandingan. Hanya saja, kekurangan Juventus adalah lemah dalam penyelesaian akhir di depan gawang. Dan ia mengeklaim Juve bekerja sangat baik selama satu setengah bulan terakhir.

Chiellini merasakan antusiasme tinggi dalam laga tersebut. Senyum lebar di wajahnya tampak terlihat ketika berjabat tangan dengan kapten Milan, Alessio Romagnoli. Ia mengaku begitu antusias dan perlu menikmatinya selama pertandingan.

“Ini mungkin pertandingan terakhir saya di San Siro, atau pertandingan terakhir saya secara umum. Saya harus menikmati setiap hari seperti itu di usia saya. Saya menikmati diri saya sendiri, berlatih dengan para pemain muda memberi saya energi dan saya memanfaatkannya,” jelas Chiellini.

Kondisi lapangan yang tak terlalu baik juga menjadi sorotan Chiellini. Pasalnya, lapangan tersebut baru digunakan pertandingan antara Inter Milan melawan Venezia sehingga tak membantu kedua tim untuk memainkan permainan yang lebih baik.

“Lapangannya seperti itu, kedua tim harus menghadapinya. Simone Inzaghi mengatakannya kemarin juga dengan Inter. Saya memiliki beberapa keraguan atas gagasan memainkan dua pertandingan di lapangan yang sama dalam dua hari di musim dingin. San Siro tetap menjadi salah satu stadion terindah di Italia dan memiliki lapangan yang cocok,” kata Chiellini menambahkan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement