Selasa 25 Jan 2022 16:56 WIB

Dibanding-bandingkan dengan Billie Eilish, Taylor Swift Respons Penyanyi Nyinyir

Penyanyi Damon Albarn menyebut Taylor Swift tidak menulis sendiri lagu-lagunya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Taylor Swift dikira tidak menulis sendiri lagu-lagunya oleh penyanyi Damon Albarn.
Foto:

Menurut Damon, dia mengetahui apa itu co-writing dan itu sangat berbeda dengan menulis lagu. Damon menekankan bahwa dirinya tak bermaksud untuk membenci siapa pun. Akan tetapi, ada perbedaan mendasar antara penulis lagu dan penulis lagu yang menulis bersama atau co-write.

Damon menyebut, penyanyi yang tidak menulis lagunya sendiri pun bukan hal yang buruk. Beberapa penyanyi ternama, seperti Ella Fitzgerald misalnya, tak pernah satu kali pun menulis lagu.

Berkaitan dengan musisi modern, Damon mengatakan, ia lebih tertarik dengan Billie Eilish dan saudara lelakinya Finneas yang kerap menulis lagu berasama. Dibandingkan Taylor, karya Billie dan Finneas lebih menarik karena lebih gelap dan tidak diwarnai dengan nuansa upbeat.

"Dia (Billie) luar biasa," ujar Damon, seperti dilansir LA Times.

Tak lama setelah Taylor membuat unggahan di Twitter, Damon menyampaikan permintaan maafnya. Damon mengatakan dia sangat setuju dengan Taylor. Dia lalu mengatakan bahwa dalam wawancara tersebut dia sempat berbicara mengenai penulisan lagu, akan tetapi percakapan tersebut dikurangi untuk clickbait.

"Saya benar-benar meminta maaf. Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah mendiskreditkan penulisan lagu Anda. Saya harap Anda mengerti," ungkap Damon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement