Rabu 26 Jan 2022 23:01 WIB

Peter Dinklage Kritik Remake Snow White and the Seven Dwarves, Disney Pun Bereaksi

Disney merespons kritik Peter Dinklage soal remake Snow White and the Seven Dwarves..

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
...
Foto: EPA
Aktor Hollywood Peter Dinklage mengkritik Disney soal remake live-action Snow White and the Seven Dwarves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Peter Dinklage menyebut remake live-action Snow White and the Seven Dwarves harusnya bisa progresif. Disney pun mendengarkan pernyataan tersebut.

Dalam podcast "WTF" Marc Maron pada Senin (24/1/2022) lalu, Dinklage menyuarakan kecamannya terhadap versi terbaru Snow White. Menurut bintang Game of Thrones itu, penggunaan kurcacinya dianggap sangat mundur.

Baca Juga

Sebagai tanggapan, Disney mengatakan, para pembuat film akan bekerja dengan konsultan budaya untuk memperbaiki cerita. Disney akan menghindari stereotip dari film animasi aslinya.

"Kami akan mengambil pendekatan yang berbeda dengan tujuh karakter ini dan telah berkonsultasi dengan anggota komunitas dwarfisme," kata juru bicara Disney, dilansir New York Post, Rabu (26/1/2022).

Menurut juru bicara Disney, pihaknya berharap dapat berbagi lebih banyak ide lagi saat filmnya menuju produksi. Mereka menyebut, film itu mengalami periode pengembangan yang panjang.

Juru bicara itu menolak berkomentar lebih lanjut tentang seperti apa karakter kurcaci yang dimaksud. Sementara itu, Dinklage tak ikut tampil di Snow White dan lebih memilih casting untuk West Side Story bersama Rachel Zegler.

"Secara harfiah tidak ada yang menyinggung siapa pun, tetapi saya sedikit terkejut ketika mereka sangat bangga memilih aktris Latin sebagai Snow White," kata Dinklage.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement