Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arsenal Galau Cari Penyerang Baru

Jumat 28 Jan 2022 21:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Ada kekhawatiran Arsenal tidak akan mendaratkan salah satu target utama

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sangat butuh penyerang baru. Waktunya semakin mepet.

 

Bursa transfer musim dingin 2022 akan segera akhir. Tiga hari ke depan, the Gunners harus bisa mendapatkan striker anyar. Sejauh ini, usaha tim London Utara mengalami kebuntuan.

Sebelumnya, Arsenal dikaitkan dengan juru gedor Fiorentina, Dusan Vlahovic. Belakangan Vlahovic lebih mendekat ke Juventus. The Gunners gigit jari.

Bagaimanapun, tim yang dilatih Mikel Arteta tak bisa berdiam diri. Pasalnya, sang arsitek sudah mencoret Pierre-Emerick Aubameyang di sejumlah pertandingan. Arteta diprediksi akan terus menjadikan Aubameyang penghangat bangku cadangan, sebelum bomber tersebut menemukan klub baru.

Itu karena serangkaian tindakan indisipliner yang dilakukannya. Berikutnya Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah kemungkinan besar akan meninggalkan Stadion Emirates. Kontrak mereka berakhir pada penghujung musim ini.

Itulah mengapa the Gunners harus segera mendapatkan penyerang anyar. "Ada kekhawatiran Arsenal tidak akan mendaratkan salah satu target utama pada Januari (2022), kecuali mereka melakukan investasi besar," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Jumat (28/1).

Kebetulan saat ini sedang jeda internasional. Arteta menggunakan waktu yang ada untuk menuju Amerika Serikat. Ia bertemu pemilik klub, kemudian berdiskusi beberapa hal.

Intinya, Arsenal butuh tambahan dana jika ingin mendapatkan target mereka. Penyerang Real Sociedad, Alexander Isak juga masuk radar the Gunners. Tapi kubu London Utara perlu menyiapkan 90 juta euro untuk menembus klausul pelepasan Isak.

Sumber ESPN lainnya mengatakan Arsenal mempertimbangkan untuk merekrut Jonathan David dari Lille. Namun klub Ligue 1 itu enggan melepas striker mereka saat ini. Tottenham Hotspur dan Chelsea juga meminati David.

Dominic Calvert-Lewin dari Everton, Victor Osimhen (Napoli) dan Ollie Watkins (Aston Villa) juga masuk daftar incaran the Gunners. Sekali lagi, kubu Meriam London menghadapi tugas berat untuk meyakinkan salah satu dari ketiga klub itu, agar rela berpisah dengan pemain kunci mereka di pertengahan musim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile