Kamis 03 Feb 2022 18:04 WIB

Ini Alasan MU Enggan Belanja Pemain di Bursa Transfer Januari

Saat ini, MU masih dipegang oleh pelatih sementara Ralf Rangnick

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
logo manchester united
Foto: wallpaperput.com
logo manchester united

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United tak melakukan apa-apa pada bursa transfer Januari. Dan alasan mereka adalah karena belum mendapatkan tanda tangan pelatih baru secara permanen, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (3/2/2022).

Saat ini, Setan Merah masih dipegang pelatih sementara Ralf Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat.

Rangnick hanya akan bertugas hingga akhir musim. Setelah itu, mantan pelatih RB Leipzig tersebut akan mulai bekerja sebagai konsultan klub selama dua tahun.

Sejatinya MU tak kekurangan pilihan untuk mendatangkan pemain baru pada Januari. Namun mereka tak melakukannya.

Mereka menolak kesempatan mengontrak Julian Alvarez, Denis Zakaria dan Boubacar Kamara menurut laporan jurnalis Italia sekaligus pengamat transfer Fabrizio Romano.

Alvarez kemudian menandatangani kontrak lima setengah tahun dengan rival sekota Manchester City. Tetapi City meminjamkannya kembali ke River Plate di sisa musim ini.

MU telah melakukan kontak dengan agen Zakaria sejak Desember namun akhirnya memilih untuk tak mendatangkan pemain Internasional Swiss tersebut Januari ini.

Ia kemudian pergi ke Turin untuk berseragam Juventus dari Borussia Monchengladbach. Gelandang Marseille, Kamara juga memiliki peluang dikontrak MU Januari kemarin.

Tetapi mereka memutuskan tak mengontraknya karena apakah keputusan mendatangkan sang pemain sebuah keputusan tepat dan cerdas di tengah ketidakpastian pelatih baru.

MU kini sedang berjuang finis di empat besar Liga Inggris. Meskipun mereka kini duduk di urutan keempat namun posisi mereka belum aman.

Pasalnya, keunggulan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya satu poin dari tim peringkat kelima West Ham United dan dua poin dari Arsenal dan Tottenham Hotspur di urutan keenam dan ketujuh.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement