Ahad 06 Feb 2022 00:37 WIB

Persita Ingin Putus Rentetan Hasil Buruk Saat Menghadapi Persiraja

Persita berduel dengan Persiraja di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Ahad (6/2).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain Persita Tangerang (ilustrasi)
Foto: Persita
Para pemain Persita Tangerang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Ahad (6/2/2022).

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengakui saat ini tim tengah membutuhkan poin penuh untuk memperbaiki posisi tim di klasemen. Apalagi pada laga terakhirnya, Persita terpaksa berbagi angka dengan Borneo FC.

Baca Juga

"Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik dari semua aspek, baik itu fisik, taktikal, dan tentu psikologis pemain. Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (5/2/2022).

Widodo mengakui tim tidak bisa meremehkan Persiraja yang saat ini berada di dasar klasemen. Menurutnya, apa pun bisa terjadi di sepak bola sehingga tim harus siap menghadapi siapa pun di lapangan.  

"Yang jelas strategi kami sudah punya pakemnya sendiri, tapi kami melihat perkembangan yang ada, bagaimana lawan yang akan dihadapi, jadi saya kira akan ada penyesuaian," kata Widodo.

Sementara itu pemain Persita, Kasim Botan mengaku siap untuk menjawab target jajaran pelatih. Dia menjanjikan tim bekerja dengan keras dan meraih kemenangan. "Untuk pertandingan besok kami siap bertanding, siap bekerja keras untuk memperbaiki posisi di klasemen," kata Kasim.

Kasim pun mengantisipasi pemain Persiraja yang akan dihadapinya. Adalah Rendy Saputra, pemain Persiraja berposisi bek kiri yang diantisipasi oleh Kasim Botan.

"Rendy teman saya di PSCS. Mungkin dia akan tahu saya, tapi saya berusaha untuk tampil maksimal. Kami harus bermain maksimal agar dapat poin penuh," kata Kasim.

Persita saat ini tercecer di peringkat 11 setelah sempat ikut bersaing di papan atas. Pendekar Cisadane mengoleksi nilai 26 dari 22 pertandingan. Persita hanya menang dua kali dari delapan laga terakhir. Jika Persiraja meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan dalam tiga laga terakhir, Persita justru menelan dua kekalahan dan hanya sekali hasil imbang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement