Rabu 09 Feb 2022 04:10 WIB

Jelang Milan Vs Lazio, Pioli Singgung Kondisi Ibra dan Sanjung Giroud

Ibra seperti Singa yang dikurung, yakni punya gairah tetapi terhalang cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Pelatih AC Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Pelatih AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli membahas kondisi Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibra seperti Singa yang dikurung.

Ibra merupakan seseorang yang mempunyai gairah untuk memberikan segalanya, tetapi terhalang oleh suatu keadaan. Penyerang asal Swedia itu sedang dalam pemulihan cedera tendon achilles. 

Baca Juga

"Dia memiliki motivasi dan ambisi untuk membantu tim di lapangan. Jadi dia berharap untuk segera kembali beraksi," kata Pioli kepada Sportmediaset, dikutip dari Football Italia, Rabu (9/2/2022).

Milan sedang mempersiapkan diri jelang perempat final Coppa Italia. Rossoneri dijadwalkan bertemu Lazio. Pasukan merah hitam bertindak sebagai tuan rumah.

Pioli memastikan, Ibra masih absen dalam duel di Stadion San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB itu. Namun, tuan rumah masih memiliki senjata mematikan dalam diri Olivier Giroud. 

Giroud tampil impresif pada Derby Della Madonnina, akhir pekan lalu. Il Diavolo baru saja menumbangkan Inter Milan 2-1 di pentas Serie A. Giroud mencetak dua gol ke gawang Inter. 

Setelah kebobolan lebih dahulu, eks bomber Chelsea itu membuat timnya membalikkan keadaan. "Olivier membuktikan nilanya di lapangan, dan melakukan apa yang diminta," ujar Pioli.

Secara tim, kemenangan atas Inter menjadi modal berharga bagi Milan jelang duel melawan Biancoceleste. Kubu tamu juga memiliki kedalaman skuad mumpuni, terutama di lini tengah dan di area penyerangan.

Pioli memiliki tambahan penting menuju partai tersebut. Fikayo Tomori dan Ante Rebic sudah berlatih normal. Namun, ia belum memastikan bakal menurunkan dua sosok tersebut atau tidak.

"Fikayo berlatih dengan baik, dan merasa lebih baik. Rebic berlatih kemarin, dan kita akan lihat apakah dia bisa bermain," tutur allenatore kelahiran Parma ini.

photo
Olivier Giroud dari AC Milan - (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement