Selasa 22 Feb 2022 00:30 WIB

Jelang MotoGP Mandalika, Tren Kasus Covid-19 NTB Mulai Menurun

MotoGP Mandalika digelar di NTB pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Endro Yuwanto
Pemerintah pusat dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkatkan capaian vaksinasi jelang diselenggarakanya perhelatan MotoGP 2022 Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.
Foto: Istimewa
Pemerintah pusat dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkatkan capaian vaksinasi jelang diselenggarakanya perhelatan MotoGP 2022 Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Koordinator PPKM Luar Jawa Bali mengatakan tren kasus positif Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mulai menurun. Hal itu disampaikan Airlangga, jelang pelaksanaan MotoGP Mandalika di NTB pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"NTB kemarin sudah melampaui daripada delta, namun NTB siklusnya sudah mulai menurun," ujar Airlangga dalam konferensi persnya secara daring, Senin (21/2/2022).

Baca Juga

Airlangga mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua sudah cukup tinggi, yakni dosis pertama sudah melebih 90 persen dan dosis kedua 63,2 persen. Sementara dosis ketiga baru 2,4 persen.

Dalam arahan Presiden RI Joko Widodo pada rapat terbatas hari ini, Jokowi meminta agar dilakukan percepatan vaksinasi di seluruh daerah, termasuk wilayah luar Jawa Bali.

"Arahan Bapak Presiden ini juga terus didorong bagi mereka yang belum divaksin terutama para lansia dan komorbid dan ini agar terus menjadi prioritas," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, Kementerian Dalam Negeri juga telah menyiapkan aturan tentang pencegahan dan penanggulangan penanggulangan Covid-19 dalam penyelenggaraan MotoGP. Ia menyebut, dalam sesi pramusim pada 11-13 Februari 2022 lalu telah berjalan dengan baik yang dihadiri oleh 24 pembalap dan 600 official team.

"Saat MotoGP akan diperkirakan sebanyak 2.500 official dan bandara internasional juga sudah siap menerima charter fly dan kapasitas penonton dipersiapkan 100 ribu," jelas Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement