Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Amankan Tiga Poin dari Persiraja, Persib Kembali ke Posisi Kedua Klasemen Liga 1

Sabtu 05 Mar 2022 15:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Persib mengalahkan Persiraja 3-1 dalam lanjutan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung meraih poin penuh dari Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3/2022). Maung Bandung merebut kembali peringkat kedua klasemen sementara dari Arema FC berkat kemenangan 3-1 atas Persiraja.

Persib kini sudah mengoleksi 60 poin, jumlah yang sama dimiliki oleh Bali United di puncak klasemen sementara. Namun, Bali United belum memainkan laga pekan ke-29 dan baru bertanding besok melawan Persija Jakarta. Sementara Persiraja masih karam di dasar klasemen dengan nilai 13 dari 29 laga.

Baca Juga

Persib membuka peluang lebih dulu pada menit kedua ketika Ezra Waian mendapat bola liar di luar kotak penalti Persiraja. Namun percobaan pertamanya itu masih meleset jauh di atas mistar.

Semenit kemudian, Ezra kembali mendapat peluang namun dapat diblokir oleh Andika. Sejurus kemudian, tepatnya menit kelima, Persib membuka keunggulan ketika Frets Butuan menerima umpan di kotak penalti, mencari ruang, sebelum melepaskan tembakan.

Persib terus menekan pertahanan Persiraja pada sepuluh menit pertama. Sudah tiga tendangan sudut dimiliki Maung Bandung, tapi belum ada peluang lain yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh penggawa Maung Bandung.

Persiraja juga mampu mengancam gawang Persib pada menit ke-10. Berawal dari umpan Bruno Dybal ke kotak penalti, Arya Gerryan berhasil melakukan pergerakan untuk menghadapi dua pemain belakang Persib, tapi penyelesaiannya masih belum tepat sasaran.

Laskar Rencong akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-13 melalui situasi tendangan sudut. Dybal berhasil menanduk bola yang dilepaskan oleh Rifaldi ke gawang untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Namun Persib mengembalikan kunggulan pada menit ke-20 melalui gol yang diciptakan oleh Erwin Ramdani yang berhasil memaksimalkan umpan terobosan lambung yang dilepaskan oleh Marc Klok. 

Persiraja hampir mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-35 ketika Lelis menerobos masuk ke area pertahanan Persib. Ia langsung melepaskan tembakan ketika mendapat ruang di depan kotak penalti. Namun tembakan mendatarnya masih meleset tipis dari sasaran.

Persib memperlebar kedudukan dengan cepat di babak kedua. Gol kali ini diciptakan oleh David Da Silva pada menit ke-48 , Ia menerima umpan matang yang disajikan oleh Marc Klok setelah berhasil melewati pemain belakang Persiraja.

Laskar Rencong berhasil menembus pertahanan Persib di menit ke-60, Vivi berhasil menerima umpan terobosan melewati pemain belakang Persib. Namun sepekannya ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper I Made Wirawan masih dapat ditepis keluar lapangan.

Tak berselang lama, Erwin gagal menyarangkan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan oleh Fakrurrazi. Ini menjadi peluang terbaik yang terbuang karena kiper Persiraja sudah tidak punya kesempatan untuk kembali ke gawang.

Pemain dari kedua tim kesulitan bermain dengan baik di tengah hujan deras yang mengguyur selama pertandingan menciptakan genangan di beberapa titik lapangan menyulitkan para pemain. Persib keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile