Rabu 09 Mar 2022 13:11 WIB

Sutradara The Batman 'Kecewa' Saat Robert Pattinson Main Film Tenet

Mengapa sutradara The Batman kecewa terhadap Robert Pattinson?

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara The Batman, Matt Reeves, mengakui sempat
Foto: EPA
Sutradara The Batman, Matt Reeves, mengakui sempat

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara The Batman, Matt Reeves, mengakui sempat "kecewa" ketika mengetahui Robert Pattinson bermain dalam film Tenet karya Christopher Nolan. Nolan merupakan sutradara trilogi The Dark Knight yang menampilkan Christian Bale sebagai Batman.

Dalam film Tenet, Pattinson berperan sebagai Kepala CIA, Neil. Casting Pattinson pertama kali diumumkan pada Maret 2019, itu sekitar waktu yang sama ketika Reeves memulai persiapan untuk The Batman setelah Ben Affleck melepas peran tersebut.

Baca Juga

Setelah melihat Pattinson dalam drama kriminal Good Time 2017, Reeves menulis naskah untuk penemuan kembali Batman secara khusus, dengan mempertimbangkan Pattinson untuk peran Bruce Wayne. Sementara aktor lain Nicholas Hoult, Armie Hammer, dan Aaron Taylor-Johnson semuanya masuk dalam daftar awal, hanya Hoult dan Pattinson yang diuji layar untuk peran tersebut.

Meskipun Pattinson sangat tertarik untuk mendapatkan peran ikonik sehingga dia memutuskan untuk berbohong tentang audisinya, tampaknya Reeves khawatir aktor tersebut bahkan mungkin tidak tertarik dengan The Batman. “Maksudku, (Nolan) memiliki batasan yang tinggi untuk disingkirkan, mencoba untuk maju, mencoba bahkan mendekati pertemuan. Saya sadar bahwa dia memproduksi Tenet, dan saya pikir itu sangat keren. Sebenarnya, saya masih kecil. Biarkan saya memberi tahu kalian bagaimana hal itu benar-benar memengaruhi saya,” ujar Reeves dilansir di Screen Rant, Rabu (9/3/2022).

Pattinson awalnya sangat gugup memberi tahu Nolan bahwa dia mengikuti audisi untuk The Batman. Dia berbohong kepada Nolan sedang ada urusan darurat keluarga ketika harus terbang untuk tes layar awal Tenet

“Saya menulis cerita, saya menulis skrip ini dengan memikirkan Rob. Saya ingin dia menjadi Batman saya. Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi Batman, dan ketika diumumkan bahwa dia casting dengan Chris di Tenet, saya sangat terpukul,” ujar Reeves lagi.

Ketakutan Reeves ternyata tidak berdasar. Penampilan Pattinson sebagai Batman saat ini mendapat reaksi positif dari penonton di seluruh dunia. Dipuji karena perannya yang unik, yang sebagian terinspirasi oleh mendiang vokalis Nirvana Kurt Cobain, Pattinson telah menampilkan Bruce Wayne yang tidak seperti iterasi live-action yang pernah terlihat di layar sebelumnya.

Sekarang The Batman masih menikmati pembukaan besar-besarannya, melampaui perolehan box office akhir pekan untuk Batman Begins Nolan dalam satu hari, akan sulit bagi penonton untuk mempertimbangkan seperti apa film itu tanpa Pattinson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement