Selasa 15 Mar 2022 12:32 WIB

Film Terbaru Tom Cruise akan Ditayangkan di Festival Film Cannes

Top Gun: Maverick tayang di Festival Film Cannes sebelum pemutaran perdana.

Red: Qommarria Rostanti
Film terbaru Tom Cruise, Top Gun: Maverick akan ditayangkan di Festival Film Cannes. (Ilustrasi)
Foto: EPA
Film terbaru Tom Cruise, Top Gun: Maverick akan ditayangkan di Festival Film Cannes. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film terbaru dari Tom Cruise, Top Gun: Maverick akan tayang di Festival Film Cannes sebelum pemutaran perdana sanar Memorial Day di bioskop Amerika. Dikutip dari laman The Hollywood Reporter, Top Gun 2r akan dibuka di Amerika Utara pada 27 Mei, setelah memulai peluncuran internasionalnya awal minggu tersebut. 

Paramount menolak mengomentari rencana untuk tampil di Croisette, tetapi desas-desus tentang pemutaran film di Cannes telah berkembang. Tahun ini, festival ikonik di French Riviera tersebut berlangsung pada 17-28 Mei.Cannes telah lama menjadi platform untuk meluncurkan film besar Memorial Day (kebanyakan bermain di luar kompetisi). Festival ini memberi studio Hollywood akses ke pers dari seluruh dunia, belum lagi manfaat dari bintang-bintang terkenal yang berjalan di karpet merah untuk foto.

Baca Juga

Ini akan menandai pertama kalinya dalam 30 tahun bahwa film dari Cruise diputar di Cannes. Terakhir adalah Far and Away yang disutradarai oleh Ron Howard pada 1992.

Cruise dianggap sebagai salah satu artis Hollywood yang paling gigih, dan tidak pernah menghindar dari publisitas. Cannes akan menjadi tempat yang jelas bagi aktor untuk memamerkan film barunya dan penampilan Cruise akan bermanfaat bagi festival karena muncul dari pandemi.

Namun, Cannes kemungkinan tidak akan menjadi pemutaran perdana dunia bagi Top Gun. Sebab, sudah sejak lama film tersebut direncanakan tayang perdana di San Diego, tempat film pertama dibuat.

Top Gun: Maverick disutradarai oleh Joseph Kosinski, yang juga dibintangi Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Danny Ramirez, Monica Barbaro, Ed Harris dan Val Kilmer, kembali sebagai Iceman. Top Gun asli, disutradarai oleh mendiang Tony Scott dan dirilis pada 1986, yang membantu nama Cruise terkenal di seluruh dunia.

Sekuel Top Gun telah menghadapi jalan panjang ke layar lebar dan tertunda beberapa kali karena tekanan Covid-19 pada bisnis teater. Top Gun: Maverick meluncurkan trailer pertamanya di San Diego Comic-Con pada 2019, dengan Cruise mengejutkan penonton secara langsung. Baru-baru ini, 13 menit pertama Maverick diputar di CinemaCon pada Agustus 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement