Kamis 17 Mar 2022 08:22 WIB

Kerja Sama dengan Musisi Dunia, Once Mekel Siap Rilis Lagu Bentuk NFT

Kerja Sama dengan Musisi Dunia, Once Mekel Siap Rilis Lagu Bentuk NFT

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Once Mekel
Once Mekel

VIVA – Once Mekel akan melakukan sesuatu yang berbeda dalam karya terbarunya. Bersama Indra Putra, dan Edo Widiz, Once Mekel mengajak para musisi internasional untuk bergabung. Mereka adalah Jeff Scott Soto (Yngwie Malmsteen), Dino Jelusic (Whitesnake), Derek Sherinian (Dream Theater), Ron Thal (Guns N Roses), Billy Sheehan (Mr. Big) dan Simon Philips (Toto).

Proyek tersebut dinamai Dream Team Project. Nantinya akan menghadirkan lagu Human Race dalam bentuk bentuk NFT yang dikerjasamakan dengan sebuah perusahaan teknologi BlockChain. 

"Kami sangat bersyukur bahwa lagu Human Race telah hadir dalam bentuk NFT yang didukung oleh perusahaan teknologi Blockchain yang akan dilaunching dalam waktu dekat. Dan kami akan meluncurkan program baru dalam lagu Human Race yaitu Music Collaboration Program," kata Once saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

 

"Program kolaborasi musik kepada siapa saja khususnya musisi baik itu penyanyi, pemain gitar, drum, bass bahkan alat musik traditional mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi atau Featuring dengan Dream Team Project di dalam lagu Human Race dalam versi yang berbeda-beda," sambung Once.

Nantinya para musisi atau yang lainnya bisa berkreasi dengan menambahkan rekaman track baru lalu dikirim balik. Pihaknya akan melakukan seleksi yang terbaik dari versi tersebut.

"Akan kami release kembali dengan versi terbaru dalam lagu Human Race secara worldwide. Kami berharap program ini dapat menjadi pionir terhadap peluang baru dalam hal berkolaborasi musik dengan skala International termasuk distribusi musik secara worldwide," ucap Once.

 

Nantinya, mereka bukan hanya menghadirkan lagu namun juga album dalam bentuk NFT. Format yang akan digunakan juga serupa agar karya tersebut bisa lebih luas terdengar.

"Untuk ke depan kami juga sedang mempersiapkan track lagu terbaik khususnya lagu-lagu dari album Intrinsik (album Once Mekel) yang juga akan dihadirkan dalam bentuk NFT dengan konsep yang sama seperti Human Race yaitu Music Collaboration Program," katanya.

"Pendapatan dari program ini akan menjadi kontibusi kepada program Human Race Forest kerjasama dengan ForestNation untuk mencegah climate change," sambung salah satu pelopor, Indra Putra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement