Kamis 17 Mar 2022 23:55 WIB

Ketua MUI Doakan Pembangunan IKN Berjalan dengan Lancar

Pembangunan IKN ditandai dengan peletakkan tanah dan air Nusantara

Red: Nashih Nashrullah
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri di lokasi tempat berkemah di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri di lokasi tempat berkemah di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Chalil Nafis, mendoakan agar pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara(IKN) berjalan dengan lancar. 

"Pembangunan Indonesia berjalan lancar dan masyarakat sejahtera," ujarnya dalam akun twitter pribadinya, @Cholilnafis yang dikutip , Kamis (17/3/2022) dalam keterangan resmi.  

Baca Juga

Kiai Chalil, sapaan akrabnya, mendoakan juga para pemimpin Indonesia agar mendapatkan rahmat dan perlindungan dari Allah SWT. "(Agar) semua rencana baiknya diberi ma'unah dan hidayah-Nya," sambungnya.   

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan gubernur se-Indonesia melakukan kegiatan berkemah di titik nol IKN yang terletak di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur.  

Kegiatan berkemah ini dilakukan selama dua hari sejak 14-15 maret 2022.  Pada kegiatan ini, para gubernur se-Indonesia diwajibkan membawa air dan tanah dari daerahnya, yang disatukan sebagai bentuk kebhinekaan dan persatuan. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para gubernur. Ini merupakan bentuk dari kebinekaan dan persatuan yang kuat di antara kita dalam rangka membangun Ibu Kota Nusantara ini," kata Presiden Jokowi dalam prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement