Senin 28 Mar 2022 16:37 WIB

Pakai Bahasa Isyarat, Youn Yuh-jung Umumkan Nama Troy Kotsur Sebagai Pemenang Oscar

Aktor CODA Troy Kotsur meraih Oscar untuk kategori Pemeran Pendukung Terbaik.

Red: Reiny Dwinanda
Aktor AS Troy Kotsur didampingi pembawa acara yang juga aktris asal Korea Selatan, Youn Yuh-jung, menerima piala Oscar untuk kategori Aktor Pemeran Pendukung Terbaik, di Dolby Theatre, Hollywood, AS, Ahad (27/3/2022) waktu setempat. Kotsur meraih penghargaan itu lewat perannya di film CODA.
Foto:

Tahun lalu, Yuh-jung menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Oscar untuk penampilannya dalam film Minari. Sebagai presenter aktor pendukung terbaik tahun ini, dia meminta maaf atas keluhan tentang namanya yang salah disebut tahun lalu.

"Aku mengeluh karena salah mengucapkan namaku dan aku sangat menyesal karena telah melihat nominasi dari kategori yang luar biasa ini dan sekarang aku harus mengucapkannya. Tolong maafkan aku sebelumnya," kata dia.

Sementara itu, tiga aktor Korea yakni Park Yu-rim, Jin Dae-yeon dan Ahn Hwi-tae, yang muncul dalam drama Jepang Drive My Car, menghadiri upacara yang diadakan di Dolby Theatre di Los Angeles itu. Film berdurasi tiga jam karya Ryusuke Hamaguchi itu dinominasikan dalam empat kategori, termasuk film terbaik, dan dianugerahi Best International Feature.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement