Selasa 29 Mar 2022 11:14 WIB

Medvedev, Unggulan Teratas Miami Open 2022 Asal Rusia Melaju ke 16 Besar

Ia menang dua gim langsung atas petenis Spanyol Pedro Martinez.

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Daniil Medvedev dari Rusia.
Foto: AP Photo/Eduardo Verdugo
Daniil Medvedev dari Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Daniil Medvedev melaju ke babak 16 besar Miami Open, Senin waktu setempat atau Selasa (29/3/2022) WIB, dengan kemenangan dua gim langsung atas petenis Spanyol Pedro Martinez. Unggulan teratas asal Rusia itu tetap menjadi favorit untuk merebut gelar dan kemenangannya 6-3 6-4 sama tajamnya dengan kemenangan yang membuat Andy Murray tersingkir dari turnamen di babak sebelumnya.

Martinez berkompetisi dengan baik tetapi begitu dipatahkan oleh Medvedev di pertengahan set kedua, juara bertahan US Open itu tidak pernah menoleh ke belakang dan menutup kemenangan dalam satu jam 24 menit.

Baca Juga

"Saya memukul 14 ace dan merasa cukup bagus, set kedua berlangsung ketat tetapi saya berhasil tetap konsisten," kata Medvedev dalam wawancara di lapangan usai pertandingan, dikutip dari AFP.

Petenis berusia 26 tahun itu akan merebut kembali peringkat nomor satu dunia jika berhasil melaju ke semifinal di Miami. Medvedev akan menghadapi Jenson Brooksby yang berusia 21 tahun setelah petenis Amerika itu mengalahkan Roberto Bautista Agut 6-3 5-7 6-4.Brooksby menjadi sorotan di awal turnamen karena melempar raketnya ke arah seorang ball-boy saat meraih kemenangan babak pertama yang membuat dia didenda 15.000 dolar AS atau sekitar Rp215 juta. Brooksby tahu dia harus menyalurkan emosinya dengan cara yang benar dan berharap performa bagusnya berlanjut saat melawan Medvedev.

"Ini adalah kurva pembelajaran besar bagi saya. Saya jelas tipe pemain yang perlu bermain dengan emosi. Tetapi seperti yang dikatakan pelatih saya, saya harus berusaha menyeimbangkannya dengan lebih baik dan menemukan cara lain untuk melepaskan rasa frustrasi karena apa yang terjadi tidak dapat diterima dan saya benar-benar minta maaf. Saya perlu belajar dari apa yang terjadi," kata dia.

"Daniil memiliki permainan yang sangat solid dan jelas berada di dua besar dunia karena suatu alasan, tetapi semakin banyak pertandingan yang saya mainkan di panggung besar dapat membantu saya," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement