Wali Kota Bogor Larang ASN dan Pimpinan Daerah Bukber

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, selama bulan Ramadhan jam kerja ASN dipercepat menjadi jam 15.00 WIB. Pengurangan jam kerja ASN rutin dilakukan pada bulan Ramadhan setiap tahunnya.
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, selama bulan Ramadhan jam kerja ASN dipercepat menjadi jam 15.00 WIB. Pengurangan jam kerja ASN rutin dilakukan pada bulan Ramadhan setiap tahunnya. | Foto: Republika/Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pimpinan daerah Kota Bogor dilarang untuk mengadakan buka puasa bersama (bukber). Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, larangan tersebut tidak hanya berlaku untuk bukber, namun juga untuk open house. “Sekarang yang ditekankan lagi adalah larangan untuk mengadakan bukber. ASN, pimpinan daerah semua enggak buka bersama, open house itu ditiadakan. Jadi, saya mengimbau ASN untuk tidak melaksanakan itu,” kata Bima Arya, Ahad (3/4/2022).

Dia menegaskan, keputusan ini dipedomani oleh arahan dari Presiden RI terkait ASN. Kendati demikian, Bima Arya tetap mengizinkan warga Kota Bogor untuk melaksanakan bukber.

Kan kita pedomani arahan presiden terkait ASN, enggak boleh open house, bukber enggak boleh. Kalau kegiatan warga bukber silakan saja, tidak dilarang,” tuturnya.

Bima Arya menambahkan, selama bulan Ramadhan jam kerja ASN dipercepat, hanya sampai pukul 15.00 WIB. Pengurangan jam kerja ASN rutin dilakukan pada bulan Ramadhan setiap tahunnya.

“(Jam kerja) sampai jam 15.00 WIB lebih cepat, setiap Ramadhan kan setiap tahun begitu. Berkurang sampai jam 15.00 WIB,” pungkasnya.

 

Terkait


Pemkot Depok Kurangi Jam Kerja ASN Selama Ramadhan

Anies Terbitkan Kepgub Atur Jam Kerja Selama Ramadhan

Jam Kerja ASN Provinsi Jabar di Bulan Ramadhan Berubah, Ini Waktunya

Pemkab Agam Terbitkan Aturan Jam Kerja dan Berpakaian ASN Selama Ramadhan

Bima Arya Berharap Insentif Guru Ngaji Terus Dilanjutkan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark