Senin 11 Apr 2022 17:49 WIB

Ray Parlor Nilai Arsenal Masih Berpeluang Finis Empat Besar

Arsenal menghadapi tiga laga berat di depan yang harus dimenangkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ray Parlour, mantan pemain Arsenal.
Foto: www.arsenal.com
Ray Parlour, mantan pemain Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Arsenal Ray Parlor mengatakan the Gunners masih memiliki peluang untuk masuk empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Syaratnya, Arsena harus mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan sangat sulit yang akan datang.

Pasukan Mikel Arteta mengalami beberapa hari yang sangat buruk pekan lalu, kalah dari Crystal Palace pada Senin malam dan Brighton pada Sabtu. Hasil ini benar-benar merusak peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Baca Juga

Pertarungan belum berakhir saat mereka duduk di urutan kelima, tiga poin di belakang Tottenham di urutan keempat dan dengan satu pertandingan sisa di tangan, meskipun dengan selisih gol yang jauh lebih buruk.

Parlour mencoba melihat sisi positifnya. Ia merasa mantan timnya masih dalam posisi yang layak, tetapi mengatakan mereka benar-benar perlu bangkit untuk menghadapi Chelsea, Manchester United, dan West Ham secara bergantian dari 20 April hingga 1 Mei.

Mantan gelandang Inggris itu berpikir Arsenal perlu mendapatkan tujuh poin dari tiga pertandingan itu untuk menjaga harapan empat besar mereka tetap hidup. Dia mengakui Spurs berada di depan saat ini.

“Ini adalah pekan yang buruk bagi Arsenal dan menjadi penggemar Arsenal,” kata Parlor kepada talkSPORT, dikutip Metro, Senin (11/4/2022).  “Namun lihat, mereka punya kesempatan. Lihatlah mereka punya pertandingan di tangan."

Menurut Parlour, saat ini yang diperlukan Arsenal adalah percaya pada diri sendiri. Sebagai pemain, skuad the Gunner harus duduk di ruang ganti dan menyemangati rekan setim untuk memperjuangkan peluang yang masih besar, 

“Apakah mereka cukup bagus, saya tidak tahu, kita lihat saja apa yang terjadi. Mereka melawa  Chelsea yang akan datang, beberapa pertandingan besar. Saya pikir pekan itu di mana mereka melawan Chelsea, Man United dan West Ham, mereka mungkin harus mendapatkan tujuh poin untuk memberi mereka kesempatan. Apakah itu akan terjadi, kita akan menunggu dan melihat,"ujar dia.

Ia membandingkan jadwal Tottenham yang akan melawan Brighton, Brentford, Leicester, kemudian Liverpool.

"Mereka berada di posisi terdepan sekarang.  Mereka mungkin sangat difavoritkan untuk mendapatkan tempat keempat. Itulah adanya," kata dia.

Tottenham dalam performa yang kontras dengan Arsenal selama dua pertandingan terakhir mereka, mengalahkan Newcastle 5-1 dan Aston Villa 4-0 untuk membawa Spurs melompati the Gunners.

Arsenal masih akan menghadapi Tottenham pada Mei, yang masih bisa menjadi laga penting dalam perebutan empat besar. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement