Senin 18 Apr 2022 18:27 WIB

Universitas BSI Berbagi Peduli dengan Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia

Berbagi Peduli adalah bakti sosial yang dilakukan secara rutin oleh Universitas BSI

Red: Christiyaningsih
Ilustrasi peduli anak yatim. Berbagi Peduli adalah bakti sosial yang dilakukan secara rutin oleh Universitas BSI.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ilustrasi peduli anak yatim. Berbagi Peduli adalah bakti sosial yang dilakukan secara rutin oleh Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Berbagi Peduli merupakan bakti sosial yang dilakukan secara rutin tiap tahunnya oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (14/4/2022) di Yayasan Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia pukul 13.00–selesai.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Pemuda Feri Pasetyo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya di semua kampus Universitas BSI dengan nama Berbagi Peduli. “Tahun 2022 ini, Universitas BSI kampus Pemuda mengadakan program Berbagi Peduli di Yayasan Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia yang berlokasi di Jl. Bangunan timur No. 14 Utan Kayu Putih Jakarta Timur,” ucapnya.

Baca Juga

Bentuk kegiatan ini merupakan santunan kepada anak yatim yang tinggal di panti asuhan tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian civitas Universitas BSI kampus Pemuda terhadap anak-anak yatim di bulan suci Ramadhan. Amirul selaku pengurus Yayasan Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada dosen dan staf Universitas BSI kampus Pemuda.

“Terima kasih banyak untuk semua sumbangsih yang telah diberikan. Semoga donasi dan sedekahnya dapat bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antara Yayasan Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia dengan Universitas BSI,” ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَىِٕنْ سَاَلْتَهُمْ مَّنْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ لَيَقُوْلُنَّ اللّٰهُ ۗ قُلْ اَفَرَءَيْتُمْ مَّا تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اِنْ اَرَادَنِيَ اللّٰهُ بِضُرٍّ هَلْ هُنَّ كٰشِفٰتُ ضُرِّهٖٓ اَوْ اَرَادَنِيْ بِرَحْمَةٍ هَلْ هُنَّ مُمْسِكٰتُ رَحْمَتِهٖۗ قُلْ حَسْبِيَ اللّٰهُ ۗعَلَيْهِ يَتَوَكَّلُ الْمُتَوَكِّلُوْنَ
Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?” Niscaya mereka menjawab, “Allah.” Katakanlah, “Kalau begitu tahukah kamu tentang apa yang kamu sembah selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan bencana kepadaku, apakah mereka mampu menghilangkan bencana itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat mencegah rahmat-Nya?” Katakanlah, “Cukuplah Allah bagiku. Kepada-Nyalah orang-orang yang bertawakal berserah diri.”

(QS. Az-Zumar ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement