Selasa 19 Apr 2022 12:08 WIB

Film Oma The Demonic Disebut Mirip Film Korea Umma, Sutradara Buka Suara

Sutradara film Oma The Demonic menjawab tudingan filmnya mirip film Korea..

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film Oma The Demonic
Film Oma The Demonic

VIVA – Dunia perfilman Tanah Air kembali diramaikan dengan film horor terbaru produksi Unicorn Pictures yang berjudul Oma The Demonic. Film tersebut akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada tanggal 21 April 2022.

Namun, ketika promo mengenai film Oma The Demonic mulai dilakukan, khususnya pada saat perilisian poster, banyak warganet yang menyebut jika film Oma The Demonic mirip dengan film horor asal Korea berjudul Umma.

Jika dilihat dari judul, keduanya memang memiliki kemiripan. Terkait hal tersebut, sutradara film Oma The Demonic, Joel Fadly angkat bicara memberi penjelasan.

Joel mengeaskan bahwa film Oma The Demonic sama sekali tidak meniru cerita dari film Umma. 

Menurut Joel, film Oma The Demonic sudah menyelesaikan proses syuting pada tahun 2018. Saat itu, film Umma belum memulai produksi.

"Di sini saya tekankan kita original dengan original story-nya kita dari Unicorn Pictures," kata Joel saat konferensi pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin, 18 April 2022.

Hal yang sama juga disampaikan oleh produser film Oma The Demonic, Retno Sekar Datu. Ia menyampaikan bahwa film Oma The Demonic sudah melewati proses sensor dari Lembaga Sensor Film (LSF) sejak 2020.

Perilisan film tersebut sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

"Kita sebenarnya duluan karena kita sudah lulus sensor itu di bulan Februari tahun 2020 sementara film Umma itu baru dibuatnya di bulan Oktober. Jadi kita enggak niru-niru gitu," kata Retno. 

Sebagai informasi, film Oma The Demonic mendapuk Jajang C. Noer sebagai pemeran utama.

Selain itu, film tersebut juga dibintangi oleh Karina Nadilla, Diah Permata Sari, Syahra Larez, Rachel Patricia, Zenia Zein, Erlina Soetansyah, dan yang lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement