Ahad 19 Jun 2022 21:45 WIB

5 Fakta Satpam SMAN 3 Bandung yang Diberikan Sepatu oleh Eril

5 Fakta Satpam SMAN 3 Bandung yang Diberikan Sepatu oleh Eril

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril (kanan) dan Ridwan Kamil (kiri)
Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril (kanan) dan Ridwan Kamil (kiri)

VIVA – Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz hingga kini rupanya masih memberikan duka dan luka bagi mereka yang ditinggalkan. Meksipun jiwa raganya telah pergi untuk selama-lamanya tapi tidak dengan kebaikan serta kenangan-kenangan yang sudah terukir indah hingga saat ini.

Meksipun sudah hampir dua pekan kepergian Eril,  rupanya masih banyak hal yang tidak akan ada habisnya jika membicarakan sosok putra sulung Ridwan Kamil semasa hidupnya.

Kepergian putra tercinta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya nyatanya penuh dengan kisah inspiratif semasa hidupnya, baik itu diungkapkan oleh keluarga tercinta maupun rekan serta sahabatnya. Selepas kepergian Eril ke pangkuan Ilahi bukannya mudah untuk dilupakan begitu saja tapi justru sebaliknya. 

Jelang dua minggu kepergian Eril, justru kebaikan maupun sisi baik dari anak Gubernur Jabar tersebut semakin terkuak. Banyak orang satu per satu datang dan mengungkapkan berbagai hal baik yang pernah dilakukan Emmeril Kahn Mumtadz semasa hidupnya.

Bukan tujuannya untuk riya pada seluruh masyarakat Indonesia, melainkan dengan harapan kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukan oleh Eril bisa dijadikan contoh oleh kita semua. Eril yang diketahui memiliki jiwa sosial yang tinggi ternyata meninggalkan banyak kenangan bagi orang-orang yang pernah dibantu maupun ditolongnya.

Begitupun yang sudah disampaikan oleh orangtua Emmeril Kahn Mumtadz, yakni Ridwan Kamil pada kesempatan menghadiri wisuda putri tercintanya yakni, Camillia Laetitia Azzahra yang merupakan adik dari Emmeril Kahn Mumtadz di SMAN 3 Bandung yang terletak di Jalan Belitung, Kota Bandung.

 

Pada kesempatan tersebut, ayah dari pemilik nama Eril tersebut membagikan kebaikan dari putranya semasa hidupnya. Bapak Gubernur Jawa Barat juga mengungkapkan jika Emmeril Kahn Mumtadz ternyata merupakan salah seorang siswa yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 3 Bandung.

Mengenyam pendidikan di SMAN  3 Bandung rupanya membuat Eril meninggalkan berbagai kenangan di masa hidupnya. Seperti salah satunya, kenangan Eril bersama salah satu satpam di sekolahan tempat Eril menimba ilmu itu.

Rupanya  putra sulung dari Ridwan Kamil itu memiliki hubungan baik dengan salah seorang Satpam di sana, yang dipanggilnya dengan sapaan 'Mas Bro'.  Hingga pada suatu waktu, Eril pernah membelikannya sepasang sepatu untuk satpam yang bekerja di sekolah tersebut. 

"Suatu waktu, saat Eril masa SMA kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol. Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, "Pap, titip beliin sepatu yang ini ya. Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati saya bingung kenapa ukurannya beda." Kata Ridwan Kamil, selaku ayah dari Emmeril Kahn Mumtadz.

"Ternyata seminggu kemudian, saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan untuk dia, tapi untuk jadi hadiah untuk seorang Satpam SMAN 3 Bandung yg jadi teman baiknya, karena suka dititipin sepeda, katanya," tambah Ridwan Kamil, Kamis, 16 Juni 2022.

 

Hal tersebut dilakukan Eril ketika tengah melakukan ibadah umroh bersama keluarga dan melanjutkan perjalanannnya ke Spanyol.

Sang ayah pun dibuat kebingungan dengan ukuran sepatu yang dibelinya, jelas itu bukan ukuran kaki milik dari putra sulung tercintanya ini.

Sontak saja unggahan gubernur Jabar itu pun berhasil membuat banyak warganet takjub. Lantas, bagaimana fakta satpam SMAN SMA 3 Bandung yang telah dibelikan sepatu oleh Eril tersebut? Berikut ini kami beritahu sedikit fakta satpam  SMAN SMA 3 Bandung yang memiliki hubungan baik dengan Emmeril Kahn Mumtadz ini.

 

Dikenal dengan Masbro

Sosok pria yang diberikannya sepatu dari Spanyol tersebut adalah seorang satpam, yang merupakan teman baik dari Emmeril Kahn Mumtadz saat dirinya masih dudung di bangku SMAN. 

Kendati merupakan anak orang penting di SMA tersebut tidak membuat Eril lantas tidak berhubungan baik dengan orang-orang di sekolahnya, seperti salah satunya dengan satpam sekolah.

Eril ternyata memiliki hubungan baik dengan sosok yang diberi nama Mas Bro. Mas Bro adalah panggilan akrab Eril pada satpam tersebut.

Permintaan Eril pada Ayahnya

Minta dibelikannya sepatu tidak biasa, lantaran harus dibeli di Sevilla ternyata menjadi pemrintaan Eril pada sang ayah ketika berada dalam perjalanan umroh dan melanjutkan perjalanannya ke Spanyol.

Meskipun sempat dibuat ragu dengan ukuran yang dibelinya, ternyata putra sulung dari Ridwan Kamil memiliki hati mulia lantaran masih ingat dengan salah seorang teman baik yang selalu menolongnya itu.

Menjaga Sepeda Eril

Kebiasaan Eril pada saat sekolah dulu ternyata mengantarkan dirinya membelikan sepasang sepatu untuk satpam di sekolahnya dulu. 

Di mana saat duduk di bangku sekolah dulu, Eril yang pada saat itu kerap menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya menitipkan sepeda miliknya pada satpam yang dikenal dengan Mas Bro itu. Tidak hanya sekedar menitipkan, satpam tersebut juga dengan suka rela mengelap hingga membersihkan sepeda milik putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dibelikan Sepatu Buatan Spanyol

Meskipun hanya seorang satpam, tidak membuat Emmeril Kahn Mumtadz lupa diri pada orang-orang yang ada di sekitarnya, terlebih dengan mereka yang kerap membantu Eril.

Lantaran memiliki hubungan baik dengan salah satu penjaga di sekolahnya yang sekaligus sosok yang sudah mau menjaga serta membersihkan sepedanya, Eril pun tak perlu pikir panjang ketika membelikannya sebuah oleh-oleh dari Spanyol itu.

Meskipun harganya terbilang tidak murah, Eril meminta sang ayah agar mau membelikan sepatu tersebut yang ternyata bukan untuk dirinya, melainkan untuk satpam teman baiknya yakni Mas Bro.

Ucapan Terima kasih

Sebuah hadiah tak seberapa ini pun diberikannya untuk satpam yang dikenalnya dengan Mas Bro, sebagai rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah mau membantu Eril pada saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas.

Tidak hanya itu ini bentuk Eril menghargai sosok satpam yang sudah dianggapnya sebagai teman baiknya tersebut.

Sudah Tidak Bekerja Sebagai Satpam

Setelah ramai berita soal satpam yang dibelikan sepatu oleh putra dari Ridwan Kamil ini pun jadi menyita perhatian publik. Tidak sedikit masyarakat, keluarga, hingga media yang ingin tahu dan penasaran dengan sosok satpam alias Mas Bro teman dekat dari Eril tersebut. Diketahui satpam tersebut sudah tidak lagi bekerja di SMAN  3 Bandung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement