Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Penggemar Berat Marvel, Seorang Pria Nonton Film Spider-Man Hingga 292 Kali di Bioskop

Selasa 19 Apr 2022 13:32 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Pria asal Florida, Amerika Serikat, memecahkan rekor dunia Guinness dengan menonton film Spider-Man: No Way Home sebanyak 292 kali di bioskop.

Pria asal Florida, Amerika Serikat, memecahkan rekor dunia Guinness dengan menonton film Spider-Man: No Way Home sebanyak 292 kali di bioskop.

Foto: Aceshowbiz
Pria asal Florida, AS, tersebut pecahkan rekor dunia Guinness World of Record.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pria asal Florida, Amerika Serikat, memecahkan rekor dunia Guinness dengan menonton film Spider-Man: No Way Home sebanyak 292 kali di bioskop. Dia adalah Ramiro Alanis yang merupakan penggemar berat film-film Marvel.

Alanis menyimak sinema blockbuster itu di layar lebar mulai 16 Desember 2021 hingga 15 Maret 2022. "Total durasi pertunjukannya 720 jam, atau setara dengan 30 hari," kata perwakilan rekor dunia Guinness.

Baca Juga

Ini bukan pertama kalinya Alanis memecahkan rekor. Pada 2019, dia memecahkan rekor di kategori yang sama setelah menonton Avengers: Endgame sebanyak 191 kali. Rekor tersebut kemudian dilampaui oleh Arnaud Klein.

Sebagai tandingan, Klein menyimak film Kaamelott: First Installment sebanyak 204 kali di bioskop. Tidak terima dengan itu, Alanis memutuskan untuk merebut kembali gelarnya untuk menghormati mendiang neneknya, Juany.

Nenek Alanis meninggal dunia sebelum melihatnya pertama kali mencetak sejarah pada 2019. "Dia adalah pendukung nomor satu saya dan saya ingin tetap menjadi pemegang rekor," ucap Alanis, dikutip dari laman People, Selasa (19/4/2022).

Memecahkan rekor dunia Guinness sebanyak dua kali bukanlah sesuatu yang mudah. Ada aturan yang harus diikuti Alanis. Agar setiap penayangan berhasil dihitung ke dalam total rekor, film harus ditonton dengan benar-benar fokus.

Artinya, Alanis tak boleh melakukan aktivitas lainnya. Meski sudah menonton film ratusan kali, dia tetap tak boleh bermain ponsel, tidur, atau bahkan pergi ke toilet saat film sedang diputar.

"Ini adalah sesuatu yang Ramiro pelajari dan diakui sulit ketika dia pertama kali mencapai rekor, karena 11 dari sesi menontonnya didiskualifikasi karena dia pergi ke kamar mandi," ujar pihak rekor dunia Guinness.

Spider-Man: No Way Home mulai dirilis Desember 2021 dan sukses mencetak sejarah meski kehadirannya masih di tengah kondisi pandemi Covid-19. Film memecahkan rekor box office selama akhir pekan pembukaannya.

Pendapatan film mencapai 253 juta dolar AS (sekitar Rp 3,63 triliun) di box office domestik pada akhir pekan pembukaannya. Angka itu merupakan pendapatan akhir pekan pembukaan terbesar sepanjang 2021.

Penghasilan tersebut menjadikan No Way Home film dengan pendapatan akhir pekan pembukaan terbaik ketiga sepanjang masa di AS. Posisinya ada di bawah Avengers: Endgame dengan 357,1 juta dolar AS (sekitar Rp 5,12 triliun) dan Avengers: Infinity War dengan 257,7 juta dolar AS (sekitar Rp 3,69 triliun).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile