Rabu 20 Apr 2022 15:47 WIB

Demi Keluarga, Nicolas Cage Tolak Lord of the Rings dan The Matrix

Nicolas Cage perankan dirinya sendiri di The Unbearable Weight of Massive Talent.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Nicolas Cage menyebut dirinya jauh berbeda dengan sosok yang ditampilkan di film The Unbearable Weight of Massive Talent.
Foto: EPA
Aktor Nicolas Cage menyebut dirinya jauh berbeda dengan sosok yang ditampilkan di film The Unbearable Weight of Massive Talent.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Nicolas Cage mengaku bahwa pekerjaannya sebagai aktor tidak menempati posisi teratas di daftar prioritas. Baginya, yang terpenting adalah keluarga.

Demi keluarga pula, Cage menolak bergabung dengan film yang kemudian menjadi box office, yakni Lord of the Rings dan The Matrix. Prioritasnya itu berbeda jauh dengan sosok dirinya sendiri yang ditampilkan dalam film komedi The Unbearable Weight of Massive Talent.

Baca Juga

Di film tersebut, Cage memainkan versi fiksi dirinya yang selalu mencari peran berikutnya untuk menempatkan sosoknya kembali di jalur hiburan. Akibatnya, pemenang Oscar berusia 58 tahun itu gagal menjadi ayah yang paling perhatian kepada putrinya yang berusia 16 tahun (Lily Sheen).

"Pertama dan terpenting, tidak ada versi Nic Cage dalam kenyataan yang tidak ingin menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Tidak ada versi Nic Cage yang tidak mengutamakan keluarga daripada karier," kata Cage, dilansir People, Rabu (20/4/2022).

Menurut Cage, dirinya menolak Lord of the Rings dan Matrix karena tidak ingin pergi ke Selandia Baru atau Australia selama tiga tahun. Dia memilih untuk berada di rumah bersama putranya Weston.

"Jadi ada perbedaan besar antara Nick Cage di Massive Talent dan Nic Cage yang ada di depan Anda sekarang," ujar dia.

Putra Cage, Weston, sekarang berusia 31 tahun. Aktor yang juga ayah dari Kal-El (16) ini sedang menantikan kelahiran buah cintanya dengan Riko Shibata yang berusia 30 tahun lebih muda darinya. Bayi dari pernikahan Cage untuk kali kelima itu diperkirakan lahir pada akhir tahun ini.

Versi Cage yang digambarkan dalam Massive Talent mungkin tidak sepenuhnya selaras dengan Cage asli. Film ini mengolok-olok filmografi bertingkatnya dan fandom yang penuh gairah.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَأْكُلُوْنَ الرِّبٰوا لَا يَقُوْمُوْنَ اِلَّا كَمَا يَقُوْمُ الَّذِيْ يَتَخَبَّطُهُ الشَّيْطٰنُ مِنَ الْمَسِّۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ قَالُوْٓا اِنَّمَا الْبَيْعُ مِثْلُ الرِّبٰواۘ وَاَحَلَّ اللّٰهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبٰواۗ فَمَنْ جَاۤءَهٗ مَوْعِظَةٌ مِّنْ رَّبِّهٖ فَانْتَهٰى فَلَهٗ مَا سَلَفَۗ وَاَمْرُهٗٓ اِلَى اللّٰهِ ۗ وَمَنْ عَادَ فَاُولٰۤىِٕكَ اَصْحٰبُ النَّارِ ۚ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ
Orang-orang yang memakan riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan karena gila. Yang demikian itu karena mereka berkata bahwa jual beli sama dengan riba. Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Barangsiapa mendapat peringatan dari Tuhannya, lalu dia berhenti, maka apa yang telah diperolehnya dahulu menjadi miliknya dan urusannya (terserah) kepada Allah. Barangsiapa mengulangi, maka mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

(QS. Al-Baqarah ayat 275)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement