Senin 25 Apr 2022 13:26 WIB

Tim Kementerian PUPR Pantau Langsung Kesiapan Tol di Jawa dan Lampung

Seluruh jajaran Polres Karawang siap menyambut arus mudik dan kelancaran perjalanan

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Tim Kementerian PUPR memantau arus lalu lintas di Tol Transjawa hingga Lampung untuk memastikan kelancaran pemudik.
Foto: Istimewa
Tim Kementerian PUPR memantau arus lalu lintas di Tol Transjawa hingga Lampung untuk memastikan kelancaran pemudik.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kementerian PUPR menggelar kegiatan berbagi takjil sekaligus memantau kesiapan dan kondisi jalan di sejumlah ruas tol di Pulau Jawa dan Provinsi Lampung. Kegiatan bertajuk Mudik Aman dan Sehat Bersama Kementerian PUPR dipusatkan di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, dengan berbagi takjil kepada para pemudik yang beristirahat dan ingin berbuka puasa pada Sabtu (23/4/2022).

Bagi-bagi takjil di rest area KM 57 ini disambut antusias para pengunjung yang kebetulan ingin berbuka puasa. Nita (36 tahun), salah seorang pemudik tujuan Pemalang, Jawa Tengah, merasa senang dengan pembagian takjil oleh petugas Kementerian PUPR. "Takjil jelang berbuka sangat membantu, apalagi sejumlah gerai dan tempat makan di sini sudah penuh, lumayan buat ganjel. Terima kasih Kementerian PUPR," ujar Nita di Kabupaten Karawang.

Baca Juga

Saat ditanya tentang kesan terhadap mudik tahun ini, Nita merasa senang bisa kembali pulang kampung setelah dua tahun tidak pulang. Dia mengikuti imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mudik lebih cepat untuk menghindari kemacetan.

Di sela pembagian takjil, tim Kementerian PUPR juga melakukan pemantauan langsung situasi dan kondisi di tiga lokasi melalui Instagram live termasuk mewawancarai praktisi media dan selebgram terkait mudik tahun ini. Dalam pemantauan mudik H-9 menjelang hari raya di tiga lokasi, yaitu di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung, secara umum aktivitas mudik masih normal. Belum terjadi kepadatan signifikan sehingga terpantau lancar.