Senin 25 Apr 2022 13:43 WIB

Tampil di Coachella, Aespa Nyanyikan Lagu Bahasa Inggris yang Belum Dirilis

Lagu bahasa Inggris yang dinyanyikan Aespa akan dirilis di album berikutnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Debut Aespa di Coachella adalah ketika para anggota mengejutkan penggemar dengan lagu baru yang belum pernah terdengar sebelumnya,
Foto: EPA
Debut Aespa di Coachella adalah ketika para anggota mengejutkan penggemar dengan lagu baru yang belum pernah terdengar sebelumnya, "Life's Too Short”.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Sebagai bagian dari showcase “Head in the Clouds Forever” 88rising, girl group K-pop Aespa melakukan debut di panggung utama pada Sabtu (23/4/2022). Grup beranggotakan empat orang itu memikat penonton dengan penampilan langsung dari hit mereka, seperti “Black Mamba” dan “Next Level”.

Namun, bagian terbaik dari debut Aespa di Coachella adalah ketika para anggota mengejutkan penggemar dengan lagu baru yang belum pernah terdengar sebelumnya, "Life's Too Short”.

Baca Juga

“Lagu berikutnya adalah tentang tetap setia pada diri sendiri. Hidup terlalu singkat untuk membenci,” kata Aespa dilansir Korea Boo, Senin (25/4/2022).

Versi bahasa Inggris dari lagu yang belum dirilis itu dikatakan ada di album mereka yang akan datang. Penjelasan itu tentu membuat penggemar K-pop gembira, trutama dengan lirik yang memiliki nuansa seksi, bebas, dan buas.

Para anggota Aespa menerima banyak pujian setelah penampilan mereka di panggung Coachella 2022. Mereka tidak hanya membuktikan memiliki penampilan panggung terbaik, tetapi juga berhak mendapatkan banyak pujian untuk vokal live yang luar biasa. Mereka menyanyikan nada-nada tinggi dengan mudah.

Aespa telah membuat rekor sejak debut mereka pada 17 November 2020, pun penampilan mereka di Coachella tidak terkecuali. Debut para anggota di Coachella ini menjadi salah satu sorotan dari akhir pekan kedua festival musik AS itu. Menurut penggemar yang ada di lokasi, penampilan Aespa memberi energi pada penonton untuk mulai bersorak saat membuka dengan lagu “Aenergy”.

Vokal Aespa telah menarik perhatian semua orang karena para anggota tidak hanya menari melalui tiga lagu, tetapi mereka melakukannya sambil bernyanyi secara live. Vokal yang direkam sebelumnya seringkali diperlukan untuk mempertahankan suara artis, tapi Aespa melampaui ekspektasi dengan menampilkan seluruh daftar lagu secara langsung di Coachella. Sebanyak tiga dari empat lagu di daftar, termasuk memiliki koreografi dance.

Ketika grup membawakan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya “Life's Too Short”, harmonisasi mereka naik ke level yang sama sekali berbeda. Ini mungkin penampilan pertama Aespa di depan banyak orang, tetapi vokal dan penampilan panggung yang sempurna membuktikan mereka adalah profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement