Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Live Liga Champions: Drama Tujuh Gol, City Taklukkan Madrid 4-3

Selasa 26 Apr 2022 20:55 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Real MAdrid Karim Benzemamerayakan golnya ke gawang Manchester City di Liga Champions.

Penyerang Real MAdrid Karim Benzemamerayakan golnya ke gawang Manchester City di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manchester City menyia-nyiakan banyak peluang di kotak penalti Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Drama tujuh gol tercipta saat Manchester City menjamu Real Madrid pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. The Citizens yang memiliki banyak peluang emas keluar sebagai pemenang dengan menaklukkan Madrid 4-3.

 

City unggul cepat pada menit kedua. Sebuah umpan silang rendah dari Riyad Mahrez disambar oleh De Bruyne dengan tandukan sambil menjatuhkan badan. Dani Carvajal telat menutup pergerakan gelandang timnas Belgia itu ke kotak penalti sehingga De Bruyne lebih dulu menyambut si kulit bundar untuk menaklukkan Thibaut Courtois.

Baca Juga

Unggul satu gol membuat City makin percaya diri memainkan bola dari kaki ke kaki. Bila gol pertama diinisiasi serangan dari sisi kanan, gol kedua tercipta dari sisi kiri. Kali ini, De Bruyne menyodorkan bola ke Jesus yang sudah menanti di kotak penalti. Sebenarnya ada Alaba yang menjaga penyerang City ini, tapi Jesus mampu berkelit membalikkan badan. Setelah mengecoh Alaba, Jesus dengan mudah menaklukkan Courtois dari jarak dekat pada menit ke-11.

Madrid coba membalas dengan meningkatkan tekanan, tapi kesulitan memecah kekompakan permainan City. Justru lini belakang Madrid rentan dibobol oleh serangan cepat tuan rumah.

Peluang terbaik datang pada menit ke-27. Mahrez yang lepas di sisi kiri pertahanan Madrid dalam sebuah serangan balik memilih mengeksekusi sendiri bola. Padahal, ada Phil Foden di sisi berlawanan yang dalam posisi tak terjaga.

Mahrez mungkin khawatir bola sodorannya dipotong Alaba yang berdiri di antara mereka menutup jalur passing sehingga memilih menembak. Sayang, bola hanya mengenai sisi luar gawang Madrid.

Namun bukan Madrid jika tak bisa memberikan jawaban. Los Blancos kembali ke permainan setelah Benzema menjebol gawang Ederson Moraes pada menit ke-33. Benzema yang dijaga Oleksandr Zinchenko masih bisa mengarahkan bola umpan Alaba dengan tendangan first time ke sisi kiri Ederson. Bola mengenai tiang sebelum melewati garis gawang dan membuat skor menjadi 2-1.

Pelatuh City Pep Guardiola kemudian menggantikan John Stones dengan Fernandinho pada menit ke-36. Setelahnya, City masih memiliki sejumlah kesempatan untuk menambah gol. Namun kali ini pertahanan Madrid lebih disiplin menjaga gawangnya tak kebobolan hingga babak pertama berakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile