Rabu 27 Apr 2022 03:55 WIB

Live Liga Champions: Drama Tujuh Gol, City Taklukkan Madrid 4-3

Manchester City menyia-nyiakan banyak peluang di kotak penalti Madrid.

Red: Israr Itah
Penyerang Real MAdrid Karim Benzemamerayakan golnya ke gawang Manchester City di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Oenyerang Real MAdrid Karim Benzemamerayakan golnya ke gawang Manchester City di Liga Champions.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menarik David Alaba yang belum 100 persen bugar pada awal babak kedua dengan memasukkan Nacho Fernandez. Baru dua menit di lapangan, Nacho hampir merasakan gawang Madrid dibobol.

Berawal dari kegagalan Eder Militao memotong bola operan City di dekat garis tengah, Mahrez lolos menuju kotak penalti Madrid. Ia kemudian melepaskan tendangan melengkung yang mengenai tiang. Bola memantul ke Foden yang menendang kembali ke gawang Madrid. Kali ini bola ditahan oleh Carvajal. 

Namun gawang Madrid akhirnya kebobolan lagi pada menit ke-53. Berawal dari operan ke Vinicius Jr yang dipotong di garis tengah, City melancarkan serangan cepat di sisi kiri pertahanan Madrid. Fernandinho kemudian melepaskan operan lambung di depan gawang Madrid yang diselesaikan dengan tandukan oleh Foden. Skor menjadi 3-1.

Namun Vinicius membayar kesalahannya dua menit berselang. Vinicius yang sebelumnya kehilangan bola yang menyebabkan gol ketiga City kali ini mengecoh Fernandinho yang menempelnya di garis tengah. Vinicius melakukan sprint cepat ke pertahanan City dan memilih mengeksekusi sendiri. Pilihan tepat karena Eederson gagal mementahkan tendangan rendahnya ke sisi kiri gawang kiper timnas Brasil itu.

City kemudian sedikit menurunkan tempo, tapi tetap menghadirkan ancaman lewat permainan possession football-nya. Ancelotti kemudian memutuskan menarik Rodrygo pada menit ke-70 digantikan Eduardo Camavinga untuk memperkuat lini tengah dari gempuran City. Namun keputusan ini tampaknya keliru karena Zinchenko di sisi kiri pertahanan City yang sebelumnya menjaga Rodrygo kini lebih leluasa membantu serangan.

Berawal dari aksi Zinchenko-lah gol keempat City lahir empat menit setelah Camavinga masuk. Ia menusuk ke kotak penalti Madrid dan dijegal Toni Kroos di luar daerah terlarang. Namun wasit Istvan Kovacs melanjutkan permainan karena bola jatuh di kaki Bernardo Silva. Silva kemudian menggiring bola sedikit sebelum melepaskan bola ke sudut atas tiang dekat yang hanya bisa dilihat Courtois tanpa bereaksi.

Ancelotti yang menyadari kesalahannya kemudian memasukkan Dani Ceballos pada menit ke-79 menggantikan Luka Modric. Serangan Madrid  makin hidup dan mendapatkan penalti pada menit ke-82 setelah pemain City handball. Benzema maju sebagai eksekutor dan mengecoh Ederson dengan tendangan Panenka. Skor menjadi 4-3 masih untuk City.

Sisa waktu, kedua tim masih bertukar serangan, tapi tak ada gol tambahan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement