Ahad 01 May 2022 14:59 WIB

Sedang Persiapan SEA Games, Timnas Basket 5x5 Putra Diizinkan Lebaran Bersama Keluarga

Diharapkan para pemain memanfaatkan momentum Lebaran untuk meningkatkan motivasi.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas basket putra Indonesia.
Foto: Dok FIBA Asia Cup
Timnas basket putra Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sedang dalam persiapan menuju SEA Games XXXI, Vietnam yang akan digelar 12-23 Mei 2022, timnas Basket 5x5 putra masih berkesempatan untuk merayakan hari Raya Idul Fitri 1443 H bersama keluarga tercinta. Manajemen memberi waktu libur selama empat hari.

Manager Timnas Bola Basket 5x5 Putra Jeremy Imanuel Santoso menjelaskan, meski serius mempersiapkan tim untuk SEA Games, para pemain tetap memiliki kesempatan merayakan Lebaran bersama keluarga. 

Baca Juga

"Pemain libur pada 1 hingga 4 Mei 2022. Saya kira pemain sudah terbiasa dengan protokol kesehatan. Jadi selama libur, mereka menjaga kesehatan dan juga pasti menggunakan masker dan cuci tangan. Jadi nanti saat balik lagi pada 4 Mei, anak-anak dalam situasi sehat walafiat," kata Jeremy, Ahad (1/5/2022).

Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP PBSI) Nirmala Dewi berharap para pemain memanfaatkan momentum Lebaran untuk meningkatkan motivasi hadapi SEA Games. Tentu saja dengan menjaga protokol kesehatan selama libur latihan. Ini penting karena SEA Games tinggal menghitung hari.

"Kami berharap, semangat dan kebersamaan dengan keluarga saat Lebaran menjadi penambah motivasi pemain saat mengarungi SEA Games nanti. Timnas butuh kebersamaan untuk mengarungi berbagai tantangan ke depan termasuk SEA Games dan FIBA Asia Cup 2022, juga FIBA World Cup 2023," kata Nirmala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement