Senin 09 May 2022 08:45 WIB

Bermain Sepatu Roda di Tengah Jalan, Wagub: Arogansi

Warganet kecam pemain sepatu roda beriringan di tengah jalan bahayakan pengendara.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: @ArizaPatria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menganggap, warga yang bermain sepatu roda di jalan raya menunjukkan sikap arogan karena mengganggu keselamatan diri dan orang lain. "Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," kata Riza Patria melalui akun Twitter @ArizaPatria di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu menanggapi keluhan warga terkait adanya sekelompok pemain sepatu roda yang melintas di tengah jalan. Ada lebih dari 10 orang bermain sepatu roda secara beriringan di tengah aktivitas lalu lintas masyarakat di Jalan Gatot Subroto menuju arah gedung DPR/MPR/DPD.

Sebelumnya, warganet melalui akun Twitter @pativ7 mengunggah sejumlah pemain sepatu roda pada siang hari yang melintas di tengah jalan raya. Unggahan video singkat berdurasi 44 detik tersebut kemudian mendapat tanggapan, bahkan kecamatan dari sejumlah warganet lainnya karena dianggah membahayakan pengendara jalan.

Mereka pun meminta petugas terkait menindak pemain sepatu roda tersebut termasuk mendorong pemerintah membuat aturan baru. "Pak Wagub @ArizaPatria mungkin bisa buat aturan baru buat kaum kelas menengah arogan supaya sepatu mereka tidak mengganggu pengguna jalan lain, membahayakan juga. Nanti kalau ketabrak ojol atau tukang starling yang lagi cari rejeki, mereka marah," kata warganet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement