Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rating Doctor Strange 2 Lebih Rendah dari Rata-Rata Film MCU

Selasa 10 May 2022 04:23 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Skor atau rating film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 di laman ulasan Rotten Tomatoes lebih rendah dari rata-rata film Marvel Cinematic Universe (MCU). (ilustrasi)

Skor atau rating film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 di laman ulasan Rotten Tomatoes lebih rendah dari rata-rata film Marvel Cinematic Universe (MCU). (ilustrasi)

Foto: Dok Marvel
Rating Doctor Strange 2 di bawah ekspektasi publik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Skor atau rating film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 di laman ulasan Rotten Tomatoes lebih rendah daripada rata-rata film Marvel Cinematic Universe (MCU). Dilansir di laman Screen RantDoctor Strange in the Multiverse of Madness mendapatkan ulasan pertamanya dan skor yang didapat di Rotten Tomatoes sedikit di bawah ekspektasi publik. 

Film tersebut awalnya diharapkan benar-benar membuka multiverse film Marvel, sehingga penerimaan kritis dan kinerja keuangannya dapat memiliki pengaruh besar pada rencana film Marvel di masa depan. Setelah terjadi ledakan besar pada buku komik tahun 2000-an dengan Spider-Man, sutradara Sam Raimi kembali mengarahkan film Marvel lainnya, yang tak lain adalah Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film sebelumnya diarahkan oleh Scott Derrickson. 

Baca Juga

Kali ini, aktris Elizabeth Olsen yang memerankan Wanda Maximov bergabung dengan Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dalam film yang disebut-sebut sebagai film "paling menakutkan" MCU. Hal itu pun membuat MCU semakin terbuka lebar setelah Avengers Endgame Fase 4 terus diungkap.

Dengan ulasan tahap pertamanya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness memiliki skor Fresh Rotten Tomatoes sebesar 75 persen. Meskipun itu merupakan skor Fresh, tetapi lebih rendah dari rata-rata MCU sebelumnya yang sebesar 84 persen. 

Hal itu juga menjadikan film sebagai satu-satunya karya MCU selain The Incredible Hulk atau Thor: The Dark World yang mendapatkan skor Fresh di Rotten Tomatoes tetapi tidak mendapatkan bonus segel Fresh bersertifikat Rotten Tomatoes. Hanya dua rilis MCU yang lalu, Eternals menerima skor Rotten Tomatoes terendah di MCU dengan 47 persen.

Ada hanya total empat film dalam waralaba yang mendapat skor lebih rendah dari 75 persen, menempatkan Doctor Strange di Multiverse of Madness sebagai film peringkat ke-24 dari 28 total rilis MCU.

Sebagai perbandingan, film Doctor Strange pertama memiliki skor Rotten Tomatoes yang lebih tinggi yaitu 89 persen. Penurunan 14 poin menjadi 75 persen untuk sekuelnya mungkin tampak sedikit ekstrem, skor penonton hanya turun tiga poin dari 85 persen menjadi 82 persen. 

Sementara skor penonton dan kritik keduanya sangat subjektif, skor penonton Rotten Tomatoes memiliki hubungan yang jauh lebih kuat dengan film-film berkinerja terbaik dibandingkan skor kritikus di Tomatometer.

Secara keseluruhan, Doctor Strange in the Multiverse of Madness memiliki skor Rotten Tomatoes yang solid, 75 persen, meskipun dengan standar tinggi yang ditetapkan oleh banyak dari 27 rilis MCU lainnya hingga saat ini. Pada akhirnya, semua ulasan bersifat subjektif, skor besar yang diberikan untuk film di Rotten Tomatoes tidak selalu berlaku untuk semua orang.

Jelas, karena 20 persen kritikus tidak memberikan skor positif, tetapi adil untuk mengatakan Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan melanjutkan sejarah skor Fresh Rotten Tomatoes MCU yang nyaris tanpa cela.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile