Rabu 11 May 2022 21:22 WIB

Padukan Adegan Aksi Menegangkan dengan Humor, The Roundup Tayang Bulan Depan

The Roundup merupakan sekuel dari The Outlaws (2017).

Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea Ma Dong-seok akan tampil di film The Roundup, sekuel dari The Outlaws.
Foto: EPA
Aktor Korea Ma Dong-seok akan tampil di film The Roundup, sekuel dari The Outlaws.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekuel film asal Korea Selatan The Outlaws (2017), yakni The Roundup siap menawarkan adegan aksi menegangkan dan humor dari polisi sangar Ma Seok-do (diperankan Don Lee) berserta tim. Level aksinya ditingkatkan ketimbang karya terdahulu.

"Perbedaannya, kami punya karakter penjahat baru dengan skala kejahatan yang juga berbeda," ujar sutradara Lee Sang-yong dalam The Roundup Global Press Conference yang digelar secara daring, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

The Roundup mengambil latar waktu empat tahun setelah peristiwa operasi penangkapan distrik Garibong, Seoul. Di dalam cerita, unit kriminal kepolisian Geumcheon mendapatkan misi untuk memulangkan buronan yang kabur ke Vietnam.

Polisi sangar Ma Seok-do (diperankan Don Lee atau Ma Dong-seok) dan Kapten Jeon Il-man (Choi Gwi-hwa) secara intuitif menyadari ada yang salah dengan kesediaan tersangka untuk menyerahkan diri. Mereka lalu mengungkap kejahatan yang dilakukan Kang Hae-sang (Son Sukku), seorang pembunuh psikotik.

"Aksi kejahatan yang dilakukan lebih keji, kami juga punya karakter penjahat baru. Detektif Ma berusaha menangkapnya, sejalan dengan itu ada aksi mendebarkan berpadu strategi cemerlang. Ini cukup menarik dan saya tahu banyak ekspektasi terkait film, jadi kami berusaha agar film ini bisa dinikmati dan menarik," ujar aktor Don Lee.

Berbicara humor di dalam film, karakter dalam film menjadi salah satu bagian yang ikut berperan. Aktor Choi Gwi-hwa yang memerankan tokoh Kapten Jeon-Ilman mengaku banyak berdiskusi dengan sutradara Sang-yong mengenai hal ini.

Menurut Choi Gwi-hwa, fokus karakternya tak jauh dari sosok jenaka. Sejak awal dia dan Lee Sang-yong berencana membuat karakter cukup humoris.

"Saya berpikir ini kesempatan terakhir atau penampilan terakhir Kapten Jeon, jadi saya melakukan yang terbaik sebisa saya, termasuk melakukan adegan jenaka. Para aktor juga luar biasa dalam merespon akting humor," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Park Ji-hwan yang memerankan tokoh Jang I-soo. Kembalinya sosok Isu yang sebelumnya juga hadir dalam The Outlaws dikatakan menambahkan unsur humor dalam film.

"Saya menerima skenario dari sutradara Lee Sang-yong, kami banyak berdiskusi tentang karakter. Dalam The Roundup ini kami berbincang mengenai hal terpenting apa yang harus kami fokuskan. Kami ingin memastikan karakter Jang I-soo juga bisa tampil jenaka. Saya fokus pada kode spesial dan emosi Jang I-soo, juga chemistry luar biasa dengan Ma Dong-seok," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement