Kamis 12 May 2022 17:37 WIB

Dua Laga Tersisa, Guardiola Mulai Khawatirkan Krisis Lini Pertahanan Man City

Man City butuh satu kali menang dan sekali imbang untuk memastikan gelar juara liga..

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mulai mengeluhkan kondisi skuad Manchester City yang pincang dengan cederanya sejumlah pemain bertahan. Ruben Dias, John Stone, dan Kyle Walker dipastikan absen sampai akhir musim.

Sementara, Fernandinho mengalami masalah pada ototnya. Aymeric Laporte juga ternyata mengalami sedikit benturan pada lututnya.

Baca Juga

Kondisi ini memunculkan kekhawatiran Guardiola. Apalagi Liga Primer Inggris tersisa dua laga lagi.

Sementara Man City hanya butuh satu kali menang dan sekali imbang untuk memastikan gelar juara musim ini. The Citizens akan menghadapi West Ham United akhir pekan ini yang merupakan bukan lawan mudah.

''Sepertinya itu tidak terlihat bagus. Kami hanya punya waktu empat hari, jadi kami akan melihat bagaimana mereka pulih untuk laga Ahad. Kami perlu empat poin untuk menjadi juara dan kami akan berusaha dan mendapatkan tiga poin pertama pada Ahad,'' kata Guardiola dikutip dari laman resmi Man City, Kamis (12/5/2022).

Namun, dengan situasi skuadnya saat ini, Guardiola mengakui pertandingan Ahad nanti akan berjalan sulit. Masalah di lini pertahanan Man City dianggapnya bukan perkara enteng. Sebab ia bisa saja tidak punya pemain untuk menghentikan penyerang West Ham seperti Antonio, Bowen, dan Lanzini.

''Ini tidak akan mudah. Tapi di saat yang sama, tidak masalah apapun yang terjadi. Kami akan menemukan solusinya dan kami akan pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan,'' tegas Guardiola.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement