Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Guardiola: Kevin De Bruyne Melebihi Sempurna

Kamis 12 May 2022 11:21 WIB

Red: Israr Itah

 Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan setelah mencetak gol pertamanya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Rabu, 11 Mei 2022.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan setelah mencetak gol pertamanya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Rabu, 11 Mei 2022.

Foto: Nick Potts/PA via AP
De Bruyne telah mengoleksi 19 gol dan 13 assist.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola meyakini bahwa kata sempurna tak cukup untuk mewakili penampilan luar biasa yang ditunjukkan gelandang kreatif Kevin De Bruyne saat Manchester City melumat Wolverhampton 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Molineux, Rabu (11/5) waktu setempat. Gelandang asal Belgia itu mencetak empat gol di babak kedua, mengikuti trigol yang ia torehkan hanya dalam kurun waktu 24 menit pertama pertandingan.

 

"Apa yang bisa saya bilang? Di paruh kedua musim ini, dia sungguh lebih dari sempurna," kata Guardiola selepas pertandingan dikutip dari situs resmi City, Kamis.

Baca Juga

"Saya sangat kecewa dia gagal mencetak gol kelimanya dan hanya membentur tiang gawang!" ujarnya sembari berkelakar.

Guardiola menyoroti De Bruyne selama ini lebih dikenal sebagai pemain yang mencatatkan banyak assist. Namun musim ini karakternya sedikit berubah dan mencetak lebih banyak gol. Musim ini secara keseluruhan di semua kompetisi De Bruyne telah mengoleksi 19 gol lebih banyak dari assist yang berjumlah 13 buah.

Di antara gol-gol tersebut, De Bruyne berhasil mencetak gol penentu kemenangan 1-0 atas Chelsea di Liga Inggris pada 15 Januari dan 4-3 melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions.

"Dia memenangkan pertandingan melawan Chelsea, mencetak gol melawan Madrid dan gol-gol penting lainnya. Saya merasa sangat senang untuknya. Mencetak empat gol dalam fase yang menentukan musim seperti sekarang adalah hal penting," ujarnya.

Guardiola tentu saja sengaja mengabaikan penampilan minim kontribusi De Bruyne setelah bermain 72 menit ketika City dikalahkan Real Madrid 1-3 di leg kedua semifinal Liga Champions. City harus melupakan mimpi final Eropa mereka. 

"Semoga saja ini berlanjut. Bukan hanya tahun ini, tapi di sisa kariernya. Saya rasa dia sekarang mulai menikmati lebih banyak mencetak gol. Sebelumnya hanya assist, tapi sekarang saya merasa dia berpikir 'Saya senang atas pelukan rekan-rekan karena saya mencetak gol.' Itu bagus!" kata Guardiola.

Kemenangan atas Wolverhampton membuat City mantap di puncak klasemen dengan koleksi 89 poin dan unggul tiga poin atas Liverpool.Situasi ini membuat City hanya membutuhkan empat poin lagi di sisa laga untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. City selanjutnya akan bertandang ke markas West Ham United pada Ahad (15/5) sebelum menutup musim menjamu Aston Villa di Stadion Etihad sepekan kemudian.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile