Sabtu 14 May 2022 08:35 WIB

Shin Pastikan Elkan Baggot Masih Absen Lawan Myanmar

Shin tidak menjelaskan kapan Elkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott. Shin tidak menjelaskan kapan Elkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di SEA Games.
Foto: Dok PSSI
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott. Shin tidak menjelaskan kapan Elkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di SEA Games.

REPUBLIKA.CO.ID, PHU THO - Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggot belum bisa memperkuat skuad Garuda Muda saat melawan Myanmar pada laga lanjutan SEA Games 2021 di Vietnam, Ahad (15/5/2022) mendatang.

"Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Itu saja," kata Shin, saat konfensi pers usai laga Indonesia vs Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga

Shin hanya menyampaikan secara singkat dan tidak menjelaskan secara pasti kapan Elkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di SEA Games. Sebab, bek Ipswich Town U-23 itu belum terlihat hingga laga ketiga Timnas Indonesia di SEA Games melawan Filipina.

Padahal, pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan Elkan dalam 20 daftar pemain Timnas U-23 yang diturunkannya di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu. Sementara, pertandingan keempat Indonesia di SEA Games 2021 melawan Myanmar tinggal dua hari lagi.

Laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat, mempertemukan Timnas U-23 Indonesia dengan Filipina. Indonesia sukses menekuk Filipina dengan skor telak empat gol tanpa balas yang dicetak oleh M Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan. Pada laga perdana, Timnas Indonesia kalah dari tim tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3, sedangkan pada laga kedua mampu menundukkan Timor Leste 4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement