Selasa 17 May 2022 09:39 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Hibahkan Aplikasi SISENSI

Aplikasi SISENSI memudahkan pengelolaan presensi secara efektif dan efisien

Red: Christiyaningsih
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Absensi Siswa (SISENSI) berbasis web.
Foto: UBSI
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Absensi Siswa (SISENSI) berbasis web.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Absensi Siswa (SISENSI) berbasis web. Aplikasi ini dihibahkan kepada SMAN 1 Singaparna, Tasikmalaya. Penyerahan aplikasi dilakukan pada Kamis (12/5/2022) silam.

Aplikasi SISENSI dirancang oleh Amar Mutaqin dan Ratu Riksa Aqidah Ridwan yang merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi. Menurut Amar, aplikasi ini merupakan proyek yang dibuat selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan sebagai bentuk pertanggungjawaban mahasiswa setelah pelaksanaan PKL untuk diimplementasikan kepada masyarakat.

Baca Juga

“Aplikasi SISENSI memudahkan pengelolaan presensi secara efektif dan efisien. Selain itu, SISENSI dapat membantu menganalisis waktu kehadiran secara real time dan lebih akurat. Rekapitulasi juga lebih mudah dalam mengumpulkan data absensi siswa,” ujar Amar dalam keterangan rilis, Jumat (13/5/2022).

Penyerahan aplikasi dilakukan Amar dan Ratu yang didampingi oleh Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya kepada Diayuna yang merupakan koordinator BK SMAN 1 Singaparna. Agung mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan Amar dan Ratu yang telah menyelesaikan PKL dan menghibahkan aplikasi kepada tempat mengabdinya.

“Semoga hal ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan kepada masyarakat atau tempat PKL-nya sehingga ada timbal balik yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” kata Agung.

Diayuna mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI karena telah menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi absensi siswa bagi sekolah SMAN 1 Singaparna. “Adanya aplikasi sistem informasi absensi siswa membuat proses pengelolaan absensi pada sekolah kami menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement