Rabu 18 May 2022 16:16 WIB

Orang Tua Siswa Muslim Protes Katering Sekolah di Inggris Sajikan Sosis Babi

Sekitar 70 persen murid sekolah ini adalah Muslim.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi beragam jenis sosis. Orang Tua Siswa Muslim Protes Katering Sekolah di Inggris Sajikan Sosis Babi
Foto: Flickr
Ilustrasi beragam jenis sosis. Orang Tua Siswa Muslim Protes Katering Sekolah di Inggris Sajikan Sosis Babi

REPUBLIKA.CO.ID, CLAYPIT LANE -- Orang tua Muslim memprotes Ryders Green Primary di West Bromwich, Inggris setelah sekolah itu menyajikan sosis daging babi untuk anak-anak sebagai pengganti sosis vegetarian untuk makan siang.

 

Baca Juga

Orang tua yang marah turun langsung ke gerbang sekolah untuk menuntut sekolah Claypit Lane menjelaskan tentang sajian itu. Sekitar 70 persen murid sekolah ini adalah Muslim.

 

Dilansir GB News, Selasa (17/5/2022), para orang tua memberi tahu Black Country Live bahwa putrinya melihat sosis yang disajikan dengan kentang tumbuk tampak berbeda dengan sosis vegan umumnya. "Guru mengatakan perusahaan katering telah mengonfirmasi semua anak di sekolah yang memesan sosis sayuran diberi sosis daging babi. Kami harus memesan secara online, seminggu sebelumnya, apa yang diinginkan anak-anak kami setiap hari,” kata seorng wali murid.

 

Dia menyebut sekolah secara keseluruhan terkena dampaknya. Mereka yang memesan sosis vegan menerima daging sebagai gantinya. "Putri saya diberi produk yang bertentangan dengan agama kami. Ini benar-benar menjijikkan," katanya.

Otoritas lokal yang bertanggung jawab atas sekolah Dewan Sandwell telah berbicara dengan orang tua dengan sekolah dan perusahaan katering. "Pada Kamis, ada insiden yang melibatkan perusahaan katering yang menyediakan makanan sekolah kami dimana beberapa murid disuguhi daging daripada pilihan vegetarian yang mereka pilih. Kami telah menangani masalah ini dengan sangat serius dan secara resmi telah mengadukan kepada penyedia katering dan Badan Standar Makanan," ujar seorang juru bicara Sekolah Dasar Ryders Green.

https://www.gbnews.uk/news/muslim-parents-protest-after-primary-school-gives-children-pork-instead-of-vegetarian-sausages/296852

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement