Jumat 20 May 2022 08:35 WIB

7 Seleb Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia, Siapa Saja?

7 Seleb Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia, Siapa Saja?

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Lee Jeong Hoon dan Moa
Lee Jeong Hoon dan Moa

VIVA – Ternyata ada beberapa seleb luar negeri yang sukses berkarier di Indonesia. Mereka yang notabene warga negara asing tersebut mencoba peruntungannya di dunia hiburan Tanah Air. Karier mereka di industri hiburan tersebut cukup beragam, mulai dari penyanyi, model, presenter, sampai komedian. Memiliki paras yang rupawan dan bakat terpendam merupakan modal yang terpenting untuk mereka meniti karier di Indonesia. Lalu, siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Lee Jeong Hoon

 

Lee Jeong Hoon merupakan salah seorang seleb luar negeri yang sukses berkarier di Indonesia pertama. Awal mula karier Lee di dunia musik ketika industri musik di Indonesia sedang banyak diperbincangkan dan dipenuhi dengan boyband serta girlband. Lee Jeong Hoon mengawali debutnya sebagai seorang penyanyi dalam grup bernama Hitz. 

Walaupun boyband tersebut tak bisa bertahan lama di industri musik Tanah Air, tapi Lee sukses meneruskan kariernya sebagai seorang presenter. Lee juga sudah menikah dengan seorang influencer asal Indonesia yang bernama Moa Aeim.

2. Haruka Nakagawa

 

Penyanyi cantik Haruka Nakagawa adalah seorang mantan member AKB48, sebuah girl grup yang berasal dari Jepang. Haruka kemudian dipindahkan ke JKT48. Namanya kemudian semakin melambung setelah tampil dalam berbagai acara musik dan talkshow

Selain itu, seleb luar negeri yang sukses berkarier di Indonesia ini juga kerap diminta untuk menjadi Co-Host acara televisi dan semakin membuat dirinya dikenal oleh masyarakat. Bukan hanya cantik, Haruka juga mempunyai gaya bicara yang unik dan polos sehingga banyak masyarakat Indonesia yang menyukai dirinya. 

3. Jirayut

 

Jirayut adalah seorang artis yang berasal dari Thailand. Ia memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air dengan mengikuti sebuah ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia season 4. Jirayut kemudian berhasil mengembangkan sayapnya di dunia hiburan dengan menjadi seorang host di salah satu stasiun televisi swasta. 

4. Miller Khan

 

Miller Khan juga menjadi salah seorang seleb luar negeri yang sukses berkarier di Indonesia. Ia berasal dari Negeri Jiran, Malaysia yang kini sudah sukses menjadi salah satu aktor dan model kenamaan Tanah Air. Pria yang mempunyai darah Melayu, Tionghoa, dan Arab ini sering membintangi film serta sinetron. Misalnya, Cintapuccino, Dreadout, Assalamualaikum Calon Imam, dan lain sebagainya. 

5. Tyson Lynch

 

Setelah memutuskan untuk menikah dengan presenter ternama Melaney Ricardo, Tyson Lynch kemudian tertarik untuk terjun ke dunia hiburan. Pria yang berasal dari Australia tersebut mengawali kariernya karena kerap diajak oleh sang istri dalam berbagai acara televisi. 

Siapa sangka, tingkah kocaknya membuat perhatian tertuju kepadanya. Saat ini, ia sudah dikenal sebagai seorang presenter dan pengisi acara komedi. Walaupun bahasa Indonesianya masih belum lancar, tapi ia bisa menghibur penonton dengan tingkah lakunya. 

6. Ayana Jihye Moon

 

Ayana Jihye Moon atau yang lebih akrab disapa sebagai Ayana Moon ini merupakan salah seorang seleb luar negeri yang sukses berkarier di Indonesia. Wanita cantik yang berasal dari Korea Selatan ini pertama kali dikenal setelah menjadi seorang mualaf dan berhijab. Kini, ia sukses berkarier sebagai seorang selebgram, model, sampai bintang iklan beberapa produk. 

7. Kenta Yamaguchi

 

Tidak jauh berbeda dengan yang lain, Kenta Yamaguchi adalah seorang gag man atau pelawak asli Jepang. Ia merupakan salah seorang yang ditransfer oleh agensinya untuk mencoba peruntungan di Tanah Air. Sempat jatuh bangun meniti karier di Indonesia, sekarang ia bisa mencicipi kesuksesan dengan menjadi seorang komedian dan kerap hadir dalam beberapa acara televisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement