Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

6 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

TikTok Luncurkan Game, Bikin Pengguna Makin Betah

Jumat 20 May 2022 05:22 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha

Logo aplikasi TikTok muncul di Tokyo pada 28 September 2020.

Logo aplikasi TikTok muncul di Tokyo pada 28 September 2020.

Foto: AP/Kiichiro Sato
TikTok akan merilis game bernama Disco Loco 3D yang telah dites di Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform media sosial yang sangat populer dengan satu miliar pengguna aktif bulanan, TikTok, akan meluncurkan fitur baru yang membuat pengguna bisa menghabiskan lebih banyak waktu di platform. Perusahaan yang dimiliki oleh ByteDance, sedang mempersiapkan fitur game dan telah memulai tes di Vietnam.

Tidak seperti video TikTok yang singkat, game dapat membuat pengguna tetap berada di platform lebih lama. Khususnya, jika platform tersebut memperkenalkan permainan keterampilan yang membuat pengguna frustrasi dan memaksa mereka untuk mencoba terus sampai menang.

Baca Juga

Menurut laporan Reuters, game akan membuat pengguna tetap menggunakan aplikasi lebih lama. Perusahaan mengatakan telah menguji game HTML 5 di TikTok. Bahkan, pengguna dapat menemukan setidaknya satu dari game itu sekarang di Amerika Serikat.

TikTok akan merilis game bernama Disco Loco 3D yang merupakan kerja sama dengan pengembang Zynga. Ini merupakan jenis permainan Beat Saber di mana pengguna mengontrol penari kecil, menggeser layar bolak-balik sehingga dia bisa bertemu dengan hati dan menghindari rintangan. Nantinya, akan ada filter khusus yang dibuat Zynga. Pengguna terlebih dulu harus menemukan akun Disco Loco 3D lalu mengetuk filter yang dipromosikan untuk mulai bermain.

Dilansir Tech Radar, Jumat (20/5/2022), TikTok cukup populer sehingga hampir setiap platform media sosial lainnya, termasuk SnapChat, Facebook, dan Instagram, memutar otak untuk bisa bersaing dengan TikTok. Mereka semua membuat produk serupa meskipun tidak jelas apakah itu dapat mengurangi pertumbuhan meteorik TikTok.

Namun, TikTok perlu mempertahankan posisinya. Membangun perpustakaan lengkap game seluler bisa menjadi salah satu caranya, tetapi apakah game ini akan terasa asli? Selain itu, perlu disoroti terkait platform yang semakin membuat pengguna betah yang akan berdampak pada banyaknya orang yang tidak tidur karena terus bermain di platform.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile