Jumat 20 May 2022 23:12 WIB

Sembilan Atlet Muda PB Djarum Boyong Berbagi Gelar Juara dari Tiga Turnamen di Eropa

PB Djarum memang rutin mengirimkan para atlet mudanya ke turnamen luar negeri.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Atlet-atlet PB Djarum saat menaiki podium juara di turnamen Eropa 2022.
Foto: Dok. Pbd
Atlet-atlet PB Djarum saat menaiki podium juara di turnamen Eropa 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pebulu tangkis muda Tanah Air dari klub PB Djarum menuai prestasi membanggakan yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan menyumbang sembilan gelar dari tiga turnamen internasional yang berlangsung di Eropa.

Sebanyak 11 atlet unjuk kebolehan di Stockholm Junior International Series 2022, Luxembourg Open International Series 2022, 3 Borders International U19 2022 di Saint Louis, Prancis.

Baca Juga

"Kemenangan atlet muda di tiga turnamen Eropa membuktikan semangat terbaik dari bulu tangkis untuk terus berprestasi. Kami berharap kemenangan ini dapat semakin merekatkan persatuan di Tanah Air," kata Ketua Umum PB Djarum Yoppy Rosimin dilansir dari Antara, Jumat (20/5/2022).

Yoppy merinci gelar yang diraih yaitu tiga dari Stockholm Junior International Series 2022, satu dari Luxembourg Open, serta lima gelar lainnya disabet dari 3 Borders International U19.

Bagi PB Djarum, mengirim atlet muda bertanding di kejuaraan internasional merupakan hal yang rutin dilakukan dengan tujuan menambah jam terbang, meningkatkan ketahanan mental dan kemampuan para atlet dalam menghadapi lawan yang bervariasi sebelum memasuki fase dewasa.

Sementara itu, Chiara Marvella Handoyo yang memperoleh gelar dari Luxembourg Open menuturkan bahwa gelarnya ini menjadi yang pertama diraih dari ajang internasional.

Atlet kelahiran Klaten, Jawa Tengah menjuarai nomor tunggal putri setelah mengalahkan rekan senegara yaitu Aura Ihza Aulia di babak final.

"Tentu sangat senang, selain menjadi gelar juara internasional perdana saya, juga sebagai pembuktian diri dari berbagai proses yang telah saya jalani. Saya juga dapat banyak pelajaran, termasuk tahu bagaimana ketatnya persaingan bulu tangkis di level internasional. Ke depan saya juga harus meningkatkan kemampuan agar bisa terus juara," kata Chiara.

Sedangkan dari sektor ganda putra, pasangan M. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo meraih gelar di Stockholm Junior dan 3 Borders International U19, serta runner-up Luxembourg Open.

"Sangat bangga bisa memenangi gelar juara di level internasional, apalagi ini gelar perdana bagi kami. Ini akan menjadi motiviasi kami untuk meraih gelar juara di turnamen yang lebih bergengsi lagi," ujar Patra, yang juga menjuarai ganda campuran bersama Titis Maulida di Stockholm.

Berikut daftar gelar juara yang diraih pebulu tangkis muda PB Djarum:

Stockholm Junior 2022

1. Patra Harapan Rindorindo/Titis Maulida - Juara Ganda Campuran

2. Jessica Maya/Puspa Rosalia - Juara Ganda Putri

3. M. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo - Juara Ganda Putra

 

Luxembourg Open 2022

1. Chiara M. Handoyo - Juara Tunggal Putri

 

3 Borders International U19 2022

1. Jason Christ Alexander - Juara Tunggal Putra

2. Chiara M. Handoyo - Juara Tunggal Putri

3. M. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo - Juara Ganda Putra

4. Puspa R. Damayanti/Jessica Maya - Juara Ganda Putri

5. Marwan Faza/Jessica Maya - Juara Ganda Campuran

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement