Sabtu 21 May 2022 23:02 WIB

Kevin De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-22

De Bruyne yang mengumpulkan suara terbanyak berdasarkan jajak pendapat publik

Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Kevin De Bruyne memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2021-2022 sebagaimana diumumkan situs resmi liga, Sabtu (21/5/2022).

Gelandang kreatif Manchester City tersebut bergabung dengan kelompok elite berisikan Thierry Henry, Cristiano Ronaldo, dan Nemanja Vidic, yang berhasil meraih penghargaan tersebut lebih dari satu kali.

Bintang asal Belgia itu terakhir kali memenangi penghargaan serupa pada musim 2019-2020.

Musim ini ia sudah mencetak 15 gol dan tujuh assist dalam 29 penampilan untuk City, yang di ambang gelar juara Liga Premier keempat dalam lima musim terakhir.

Penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier 2021-22 dimenangi De Bruyne yang mengumpulkan suara terbanyak berdasarkan jajak pendapat publik, serta pemungutan suara diikuti 20 kapten klub serta jajaran panel tunjukkan liga.

De Bruyne menyisihkan tujuh nama lainnya seperti dua pemain Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah serta rekan setimnya sendiri di City, Joao Cancelo.

Beberapa kandidat lain yang diungguli De Bruyne adalah Jarrod Bowen (West Ham United), Bukayo Saka (Arsenal), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), dan James Ward-Prowse (Southampton).

Raihan De Bruyne menyusul keberhasilan rekan setimnya yang lain, Phil Foden, yang mempertahankan penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Premier dua musim beruntun.

Keduanya bisa menajamkan prestasi tersebut dengan mengunci gelar juara Liga Premier saat menjamu Aston Villa untuk laga penutup musim di Etihad, Ahad (22/5) esok.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement