Ahad 05 Nov 2023 19:43 WIB

Gol Bernardo Silva ke Gawang Bournemouth Bikin Guardiola Teringat Messi, Kok Bisa?

Kini Silva sudah membela City dalam 317 pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
Bernardo Silva dari Manchester City menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Bournemouth di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 4 November 2023.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bernardo Silva dari Manchester City menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Bournemouth di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 4 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kualitas Bernardo Silva. Teranyar, Silva menjadi pemain terbaik saat City bertemu AFC Bournemouth pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2023/24.

The Sky Blues unggul 6-1 atas the Cherries di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (4/11/2023) malam WIB. Tampil di kandang sendiri, sang juara bertahan mendominasi.

Baca Juga

Silva membuat brace di partai ini. Sejatinya, pria Portugal itu ditempatkan sebagai gelandang bertahan berdampingan dengan Rodri. Namun, keadaan demikian tak membatasi kreativitas menyerang Bernardo Silva.

"Apa yang bisa saya katakan tentang dia? Dia bisa bermain di peran gelandang gelandang bertahan, di kanan, kiri," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (5/11/2023).

Kini Silva sudah membela City dalam 317 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, yang bersangkutan mencetak 56 gol.

Guardiola berharap bintang timnya itu tidak berpuas diri. Ia mendorong Silva agar mencetak lebih banyak gol lagi. Ia kagum melihat cara eks AS Monaco ini membobol gawang Bournemouth.

"Gol terakhirnya, mengingatkan saya pada Messi. Cara dia melakukannya. Dia pemain  yang luar biasa," ujar mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Aksi Bernardo Silva yang disinggung Pep terjadi pada menit ke-83. Saat itu, Silva mendapat umpan terobosan dari rekannya. Ia menyerang melalui sisi kanan timnya.

Ia lalu memasuki kotak penalti lawan. Silva tak memberi umpan kepada rekannya. Ia memilih mengeksekusi sendiri. Ia mencungkil bola, melewati Andrei Radu.

Lepaskan ketegangan di ranah domestik. Setelah ini, Man City mengalihkan fokus ke Eropa. Anak asuh Pep bakal mentas di matchday keempat Grup G Liga Champions.

City bertemu Young Boys. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement