Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sponsor Utama Indonesia Open 2022 Harap Turnamen Berjalan Baik

Rabu 25 May 2022 10:00 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Para atlet top dunia akan datang meramaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- East Ventures, perusahaan venture capital (modal ventura) yang terbuka pada seluruh sektor dan pelopor investasi startup Indonesia, menorehkan sebuah sejarah baru bagi dunia bulutangkis Indonesia untuk kali pertamanya tampil sebagai sponsor utama turnamen bulutangkis paling prestisius di Tanah Air, Indonesia Open. Tajuknya adalah East Ventures Indonesia Open 2022.

Turnamen East Ventures Indonesia Open 2022 ini masuk dalam level tertinggi BWF World Tour Super 1000. Kejuaraan paling akbar dan bergengsi tersebut akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-19 Juni 2022.

Baca Juga

Hadirnya East Ventures di pentas bulutangkis Indonesia tentu memberi warna dan semangat baru. Hadirnya sponsor baru ini tentu sangat membanggakan.

"Kami merasa bangga dapat mendukung turnamen bulutangkis yang diselenggarakan secara tahunan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Lewat turnamen East Ventures Indonesia Open 2022, kami berharap dapat mendukung antusiasme dan perkembangan prestasi olahraga bulutangkis di Indonesia, dan semoga kegiatan internasional ini berjalan dengan lancar," kata Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures, dalam acara jumpa pers kejuaraan di SKYE, Jakarta Pusat, Rabu (25/5).

Menurut Roderick, East Ventures terus mendukung pertumbuhan Indonesia secara keseluruhan dari berbagai aspek/industri, termasuk di bidang olahraga. Hal ini diwujudkan dengan menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022. Semua itu dilakukan guna mendukung semangat serta kemajuan prestasi olahraga bulutangkis di Tanah Air.

"Sebagai perusahaan venture capital, East Ventures percaya bahwa investasi dan permainan bulutangkis itu sama-sama memiliki filosofi serta nilai-nilai yang membuat kami bangga untuk secara aktif mendukung turnamen bulutangkis paling akbar di Tanah Air ini. Baik para pebulutangkis maupun investor memerlukan intuisi dalam bertindak. Turut dikombinasikan pula dengan kekuatan, ketahanan, kelincahan, kecepatan, serta ketelitian dalam bertindak demi mencapai hasil yang terbaik. Jadi filosofi yang terkandung antara pertandingan bulutangkis dan East Ventures itu sejalan dan selaras," tutur Roderick.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran, menyatakan keterlibatan perusahaan East Ventures dengan menjadi sponsor utama turnamen Indonesia Open 2022, harus disambut dengan positif. Hal ini bisa memberi warna baru dan semangat baru bagi Pasalnya, sejak Indonesia Open pertama kali digelar tahun 1982, kali ini merupakan pertama perbulutangkisan di Tanah Air. kalinya East Ventures terlibat dalam menjadi sponsor utama kejuaraan bulutangkis East Ventures

"Terima kasih kepada East Ventures yang telah membuat torehan sejarah dan warna baru bagi perbulutangkisan dengan menjadi sponsor utama turnamen East Ventures Indonesia Open 2022. Hal ini layak diapresiasi karena perusahaan ini secara langsung telah ikut menjaga marwah dan supremasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia," sebut Fadil Imran.

"Hadirnya East Ventures sebagai sponsor utama Indonesia Open 2022 ini menunjukkan bahwa bulutangkis Indonesia dengan torehan prestasi dunianya, selalu menjadi daya tarik bagi dunia usaha, tidak terkecuali East Ventures, untuk ikut terlibat langsung dalam pembinaan bulutangkis di Tanah Air. Hal ini juga sejalan dengan visi-misi kami yang ingin membawa bulutangkis Indonesia bukan saja sebagai olahraga berprestasi, tetapi sekaligus juga sebagai industri," tambah Fadil Imran.

"Kejuaraan yang menyediakan hadiah total 1.200.000 dollar AS atau sekitar Rp17,6 miliar ini siap dihadiri seluruh pemain bintang dan top dunia. Pemain yang berada di rangking 32 besar dunia yang hanya akan tampil dan bersaing untuk menjadi juara," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile