Kamis 26 May 2022 18:40 WIB

Rob Mulai Mereda, Pantai Karangsong Bersiap Buka Kembali

Rob sebelumnya membuat obyek wisata Pantai Karangsong terpaksa ditutup sejak Senin.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Rob Mulai Mereda, Pantai Karangsong Bersiap Buka Kembali (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Rob Mulai Mereda, Pantai Karangsong Bersiap Buka Kembali (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Gelombang pasang air laut atau yang dikenal dengan istilah rob yang menerjang pesisir pantai di Kabupaten Indramayu, kini mulai mereda meski belum sepenuhnya kembali normal, Kamis (26/5/2022).

Hal itu seperti yang terlihat di pantai Karangsong. ‘’Rob masih, tapi sudah tidak separah seperti 23 Mei kemarin. Rob sekarang sudah agak menurun,’’ kata Direktur CV Pancora Jaya, Muhammad Royani, selaku pengelola obyek wisata pantai Karangsong, kepada Republika, Kamis (26/5).

Baca Juga

Rob sebelumnya membuat obyek wisata Pantai Karangsong terpaksa ditutup sejak Senin (23/5). Hingga Kamis (26/5), obyek wisata di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu itupun masih ditutup.

Royani rencananya akan mulai membuka kembali obyek wisata Pantai Karangsong pada Jumat (27/5). Dia pun akan mengerahkan karyawannya untuk melakukan bersih-bersih dan pembenahan fasilitas yang rusak akibat diterjang rob. ‘’Mudah-mudahan pada akhir pekan nanti kondisinya sudah normal,’’ tutur Royani.

Kondisi serupa juga terlihat di pesisir pantai Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Rob parah yang melanda pada Senin (23/5), sudah mulai mereda.

‘’Sebenarnya rob masih terjadi. Tapi Alhamdulillah sudah mendingan,’’ kata seorang warga Desa Eretan Kulon, Rosidah.

Saat Senin (23/5), rob mengakibatkan jalan-jalan desa dan rumah warga terendam. Namun kini, rob hanya membuat jalanan menjadi becek.

‘’Semoga ada solusi karena banjir rob selalu terjadi di sini,’’ tandas Rosidah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement