Jumat 27 May 2022 13:33 WIB

Wapres Tinjau Vaksinasi Booster di Pesantren Tanara Banten

Wapres Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Pesantren Tanara.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
-Wakil Presiden Ma
Foto: Fauziah Mursyid/Republika
-Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan bakti sosial, vaksinasi booster dan pengobatan gratis di Pesantren Annawawi Tanara, Banten, Jumat (27/5). Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Haul ke-229 Syekh Nawawi Al Bantani yang digelar di area pesantren tersebut.

Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin meninjau stand-stan mulai dari pengobatan gratis dan vaksinasi booster hingga bakti sosial. Wapres juga berinteraksi dengan masyarakat yang ikut pengobatan gratis dan pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga

"Tinggal dimana, ada keluhan apa?" tanya Wapres kepada masyarakat yang hadir.

Wapres juga menanyakan warga yang ikut pelaksanaan vaksinasi booster. "Sebelumnya sudah vaksinasi dimana?" tanya Kiai Ma’ruf.

Setelah berinteraksi dengan masyarakat, Wapres juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen dr Asep Hendradiana mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster dan pengobatan gratis ini berkolaborasi dengan dinas kesehatan TNI dan Polri.

"Kegiatan meliputi vaksinasi booster targetnya kita harapkan 1.000 dengan menggunakan vaksin Pfizer, kemudian ada pengobatan gratis terutama untuk masyarakat yang ada di sekitar Ponpes tanara dan ada pemberian sembako dukungan dari Bapak Kapolda Banten," ujar Asep.

Asep mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bagian sinergitas TNI/Polri dan tenaga kesehatan terkait penanggulangan Covid-19. Meskipun tren kasus Covid-19 telah menurun, tetapi pencegahan harus tetap dilakukan salah satunya vaksinasi.

"Ini sebetulnya juga diharapkan dukungan dari masyarakat tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kita tetap menjaga diri menjaga lingkungannya, sehingga kita bisa melewati pascapandemi dengan baik," ujarnya 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement