Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ketika Jamaah Istiqlal Terkejut dengan Kehadiran Mesut Ozil

Jumat 27 May 2022 15:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pesepak bola klub Fenerbahce SK Mesut Ozil (tengah) tiba di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (27/5/2022). Dalam kunjungannya ke Indonesia, Mesut Ozil menyempatkan untuk melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal.

Pesepak bola klub Fenerbahce SK Mesut Ozil (tengah) tiba di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (27/5/2022). Dalam kunjungannya ke Indonesia, Mesut Ozil menyempatkan untuk melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal.

Foto: ANTARA/Fauzan
Kehadiran Ozil sangat dinantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal Jakarta menjadi satu dari beberapa agenda yang didatangi oleh Mesut Ozil. Kehadiran bintang sepak bola asal Jerman itu tak luput dari atensi jamaah Istiqlal pada Jumat (27/5/2022).

 

Reputasi Oezil memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pemain berusia 33 tahun sukses mengamankan berbagai titel bergengsi baik bersama Real Madrid, Arsenal atau timnas Jerman.

Baca Juga

Eksistensi itu yang membuat publik tertarik untuk mengabadikan momen langka dengan pria asal Jerman yang memiliki darah Turki.

"Terkejut, kaget. Habis shalat tiba-tiba orang ramai ngumpul di depan. Ada apa? Pas, saya lihat Ozil tengah berdiri di barisan pertama," kata Hutama saat ditanya republika.co.id, Jumat (27/5/2022).

Mengenakan kaus hitam dengan celana jeans pun kopiah hitam Oezil menunaikan ibadah sahalat Jumat di Masjid Istiqlal, tempat yang memang menjadi tujuannya saat berada Indonesia, Jakarta.

Hutama yang mengaku menggemari sepak bola langsung berpamitan dan melangkah ke barisan depan untuk merekam pun melakukan mengabadikan momen tersebut. Ia tak ingin melewati kesempatan melihat langsung pemenang Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman.

"Ya saya tahu Ozil mantan pemain Arsenal dan Madrid. Ia memang sosok beragama taat, buktinya ada di postingan sosmed yang sering menyuarakan isu-isu Islam," sambung Hutama.

Dalam akun pribadi Twitternya @MesutOzil1088 pemain yang kini memperkuat Fenerbahce memang kerap membagikan pandangan dan pengetahuannya tentang ajaran-ajaran Islam. Ia juga kerap memberikan pesan saat momen-momen spesial seperti hari raya lebaran dan israj miraj.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile