Senin 30 May 2022 10:53 WIB

Doakan yang Terbaik untuk Liverpool, Mane Beri Salam Perpisahan?

Kontrak Mane di Liverpool berjalan hingga Juni 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Sadio Mane.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Liverpool Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Petualangan Sadio Mane di Liverpool nampaknya akan segera berakhir. Terakhir kali ia ikut membela the Reds pada final Liga Champions musim 2021/22. Kubu Merseyside Merah berhadapan dengan Real Madrid di Prancis. Hasil akhir, skuad polesan Juergen Klopp kalah 0-1 dalam duel di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Usai pertandingan, Mane turut bereaksi. Ia tidak berbicara langsung mengenai potensi kepindahan. Ia hanya menyampaikan kata-kata yang menyerupai sebuah salam perpisahan.

Baca Juga

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar untuk segalanya dan juga kepada pelatih. Saya berharap tim ini mendapatkan yang terbaik di dunia," ujar penyerang sayap asal Senegal ini, dikutip dari Marca, Senin (30/5/2022).

Beberapa hari sebelumnya, Mane mengatakan akan memberikan jawaban mengenai masa depannya setelah final di Prancis. Kini para penikmat sepak bola bisa menduga apa yang ada di isi kepala pesepakbola 30 tahun itu. Sepertinya bintang timnas Senegal ini siap menjalani tantangan baru.

Kontrak Mane di Liverpool berjalan hingga Juni 2023. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Jika tak ada perubahan, eks Southampton bakal berstatus agen bebas. Ia bisa berganti kostum secara gratis. Jelas, Liverpool menghindari hal itu.

Jika tak mampu mempertahankan lebih lama lagi, ini saatnya the Reds menjual Mane. Sejumlah situasi telah mendukung. Pakar transfer sekaligus jurnalis Fabrizio Romano mengatakan sosok bernomor punggung 10 itu ingin meninggalkan klub raksasa Inggris ini. 

"Dia siap memasuki petualangan baru setelah merasakan tahun-tahun spesial bersama the Reds. Klub akan mengonfirmasi hal itu," demikian petikan tulisan di Twitter Romano.

Menurut sang pakar, Bayern Muenchen berada di garis terdepan calon pemilik Mane berikutnya. Namun perburuan terhadap sang winger masih terbuka. 

Baca juga :5 Kandidat Terkuat Klub Anyar Mane Bila Tinggalkan Liverpool

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement